MTsN 4 Pasaman Sosialisasikan PJAS Kepada Pedagang

MTsN 4 Pasaman Sosialisasikan PJAS Kepada Pedagang

Pasaman, Humas--Salah satu upaya menjaga keamanan pangan di madrasah, MTsN 4 Pasaman melakukan sosialisasi tentang Kebijakan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) Jum'at (30/9) di madrasah setempat.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan seluruh pedagang yang menjual makanan dan jajanan di sekitar area MTsN 4 Pasaman.

Komite MTsN 4 Pasaman Ir. Andri yang juga bertugas sebagai anggota senior tim keamanan pangan menyampaikan kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka menyukseskan dan menyamakan pemahaman tentang PJAS.

Bersama Amril juga berperan sebagai anggota senior tim keamanan pangan, mengajak seluruh pedagang yang berjualan jajanan untuk siswa agar benar-benar memperhatikan kebersihan dan keamanan jajanan yang dijual.

"Mari kita anggap siswa-siswa MTsN 4 Pasaman ini sebagai anak kita sendiri. Mereka adalah generasi penerus bangsa, dan mari berikan jajanan yang sehat dan bergizi untuk mereka konsumsi," pesan Andri.

Selanjutnya, Amril menjelaskan kebijakan PJAS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memastikan seluruh anak usia sekolah memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku keamanan pangan yang baik sehingga dapat melindungi dirinya dari pangan yang tidak aman dan berbahaya bagi kesehatannya.

Amril juga mengingatkan para pedagang tentang kriteria jajanan yang bisa dan layak dikonsumsi oleh siswa-siswa madrasah yaitu makanan yang bebas dari bahan cemaran biologi, fisik, dan kimia serta tidak kadaluarsa atau mengandung zat berbahaya.Arya/Ph_ysf