Kemenag Padang Pariaman Apresiasi 2 Siswa MAN IC Peraih Medali Perak KSM Nasional

Kemenag Padang Pariaman Apresiasi 2 Siswa MAN IC Peraih Medali Perak KSM Nasional
Kemenag Padang Pariaman Apresiasi 2 Siswa MAN IC Peraih Medali Perak KSM Nasional
Kemenag Padang Pariaman Apresiasi 2 Siswa MAN IC Peraih Medali Perak KSM Nasional

Padang Pariaman, Humas -- Kontingen Sumatera Barat, menuai hasil positif pada gelaran Kompetisi Sains (KSM) Tingkat Nasional yang dihelat 10-14 Oktober 2022 yang lalu. Berkekuatan 11 siswa-siswi, Kontingen Sumbar sukses meraih 10 medali dengan rincian 6 perak dan 4 perunggu.

Dari 6 (enam) medali perak yang diperoleh, 2 (dua) diantaranya disumbangkan perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman. Masing-masing, Joevan Faturahman, Medali Perak Bidang Kimia Terintegrasi dan Ahmad Khusairi, Medali Perak Bidang Matematika Terintegrasi. Keduanya merupakan siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Plh. Ka. Kankemenag sekaligus Kasubbag Tata Usaha, Mukhlis M, didampingi jajaran Kasi, berikan apresiasi kepada 2 (dua) siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman yang turut menyumbang medali pada KSM Nasional tahun 2022 saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Bendera dan Doa di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Senin (17/10/2022).

Apresiasi yang diberikan Ka. Kankemenag yaitu berupa penyerahan simbolis medali dan piala KSM, penyematan pin serta piagam dan hadiah yang diserahkan masing-masing oleh Plh. Ka. Kankemenag sekaligus Kasubbag Tata Usaha, Mukhlis M, kepada Joevan dan Kasi Pendidikan Madarasah, Fitriyoni, kepada Ahmad. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kasi di lingkungan Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional, Penghulu Fungsional, Kepala Urusan Tata Usaha, Pengawas Madrasah dan PAI, Jabatan Fungsional Tertentu dan ASN Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman. 

"Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi mengharumkan nama Sumbar khususnya Kemenag Padang Pariaman," ungkap Mukhlis M saat memberikan amanatnya sebagai inspektur upacara.

Mukhlis M mengatakan, Bapak Kepala Kantor berpesan, kegiatan Pengibaran Bendera dan Doa ini, merupakan wujud disiplin dan loyalitas kita sebagai ASN. Loyalitas ASN adalah ASN harus berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dengan panduan perilaku memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan setia kepada NKRI.

"Hari ini hadir bersama kita putra terbaik Padang Pariaman yang berhasil mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional. Membawa nama Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman, ini merupakan hasil dari loyalitas Seksi Pendidikan Madrasah, khususnya Civitas MAN IC kepada profesi sebagai pendidik," jelas Plh. Ka. Kankemenag.

"Mari kita buktikan dan tunjukkan loyalitas ke lembaga kita dengan mensukseskan setiap kegiatan Kementerian Agama khususnya Kemenag Padang Pariaman dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab," pungkasnya.

Terpisah, Kepala MAN Insan Cendekia, Hendrisakti Hoktovianus, yang turut hadir dalam upacara ini, bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya.

"Alhamdulillah Joevan dan Ahmad meraih prestasi yang membanggakan Kemenag Sumbar, khususnya Kemenag Padang Pariaman dan tekhusus lagi MAN IC Padang Pariaman," ujarnya.

"Terimakasih atas apresiasi dari Ka. Kankemenag. Semoga anak kita lebih bersemangat lagi dalam mengukir prestasi tingkat nasional berikutnya”, pungkasnya. (edo)