Momen Hari Santri, Kemenag Padang Pariaman Terima Theodolite

Momen Hari Santri, Kemenag Padang Pariaman Terima Theodolite
Momen Hari Santri, Kemenag Padang Pariaman Terima Theodolite

Dharmasraya, Humas -- Dalam momen upacara hari Santri di Kantor Bupati Dharmasraya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, menerima Theodolite untuk penentuan hilal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Sabtu (22/10/2022).

Penyerahan ini dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, yang turut disaksikan Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi dan Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Saifullah.

"Alhamdulillah, sebuah keberkahan bagi Kemenag Padang Pariaman dengan bantuan theodolite ini," ujar Ka. Kankemenag usai kegiatan.

H. Syafrizal juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ka. Kanwil Kemenag Sumbar atas bantuan ini. Katanya, bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Ka. Kanwil dalam menunjang kinerja Kemenag Kabupaten Padang Pariaman.

"Kita juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi, yang sangat peduli dan senantiasa mendukung serta memperhatikan Kemenag Kabupaten Padang Pariaman. Bantuan ini sangat berharga untuk menunjang kegiatan rukyatul hilal," lanjut H. Syafrizal.

"Selanjutnya, bantuan ini akan Kita manfaatkan di seksi terkait dan Kami berpesan untuk merawat theodolite ini," pungkasnya.

Selain Kabupaten Padang Pariaman, bantuan theodolite ini juga diterima oleh Kankemenag Dharmasraya dan Kankemenag Solok Selatan. Masing-masing diterima oleh Ka. Kankemenag, Okto Verisman dan Kasmir.

Pada kegiatan ini, juga diserahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) senilai 240 juta rupiah yang diperuntukkan bagi 12 pondok pesantren. Selain itu juga diserahkan insentif Ustadz/ Ustadzah senilai 81 juta rupiah yang akan diterima  27 guru se Sumatra Barat. Secara simbolis, bantuan ini langsung diserahkan oleh Ka. Kanwil Kemenag Sumbar, Dr. H. Helmi. (edo)