Tim Tari MTsN 2 Solok Tampil Memukau Pada Pembukaan Porsadin Tingkat Provinsi

Tim Tari MTsN 2 Solok Tampil Memukau Pada Pembukaan Porsadin Tingkat  Provinsi

Koto Baru, Humas- Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat dibuka Bupati Solok Epyardi Asda di Koto Baru Kecamatan Kubung, Kamis(24/10).

Pembukaan Porsadin dihadiri OAnggota DPR RI, Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Helmi, Unsur Muspika Kab. Solok, Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Kemenag Kab dan Kota se Sumatera Barat, Kepala KUA dan Kepala Madrasah MI, MTs, MA Se Kabupaten Solok dan Kontingen Porsadin Se Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi menyampaikan kegiatan Porsadin ini melatih santri untuk terus belajar, tidak ada yang kalah yang ada kita harus terus belajar dan berlatih" Ujarnya.

Bupati Solok H. Epyardi Asda sangat mendukung kegiatan kementerian agama. "Kita intruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membatu kegiatan Porsadin semaksimal mungkin," ungkap bupati Solok ini yang sekaligus membuka Kegiatan Porsadin yang dilaksankan di Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli mengucapkan selamat bertanding kepada peserta Porsadin se Sumatera Barat. 

Dalam acara pembukaan Tim Tari Kolosal begitu memukau pada saat tampil dihadapan tamu undangan yang hadir. Tari kolosal merupakan Tim Tari dari MTsN 2 Solok, dibawah Kepemimpinan H. Maidison, S.Pd yang dilatih Ella Novia dan Doddy. 

Sebelumnya Tim Tari Juga tampil dalam Pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solok. Kepala MTsN 2 Solok mengucapakan terimakasih kepada Kemenag kabupaten Solok sebagai tuan rumah kegiatan dan Bupati Solok yang mengamanahkan kepada MTsN 2 Solok," ujarnya.

"Kita bangga dan berterimakasih kepada pihak pihak yang telah mendukung sehingga MTsN 2 Solok dapat tampil Maksimal dalam Acara Pembukaan," ucapnya

Kemudian dalam Kegiatan Porsadin ini MTsN 2 Solok juga dipercayai sebagai tempat perlombaan Cerdas Cermat dan Catur Cepat.

Pantauan Humas MTsN 2 Solok Rahmat, S.Pd bahwa tempat pelaksanaan Perlombaan baik Catur Cepat dan Cermat sudah disiapkan oleh Tim Panitia MTsN 2 Solok. Rahmat I Fendi