Terus Berbenah, Amri, J Gelar Pertemuan Perdana Dengan Orang Tua Siswa

Terus Berbenah, Amri, J Gelar Pertemuan Perdana Dengan Orang Tua Siswa

Bukittinggi, Humas--Dibawah komando Nahkoda baru, MAN 2 Bukittinggi hari demi hari terus berbenah dari berbagai lini termasuk program-program madrasah.

Rabu (26/10/22) bertempat di Aula MAN 2 Bukittinggi,kepala MAN 2 Bukittinggi adakan acara silaturahmi dengan orangtua siswa. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Waka bidang kurikulum Deswita, waka bidang humas Fadhlina Syarif, waka bidang sarana Desnayanti, waka bidang kesiswaan Nelma Hasni,  M.Syukur Ketua Komite MAN 2 Bukittinggi beserta pengurus komite lainnya.

Selain agenda silaturahmi kedatangan orangtua juga memenuhi undangan pengambilan rapor tengah semester satu TA 2022 - 2023. Kegiatan silaturahmi tersebut dibuka langsung Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri. J.

Pada kesempatan tersebut Amri. J menyampaikan berbagai prestasi yang diraih keluarga besar MAN 2 Bukittinggi, mulai dari tingkat kota hingga nasional. Selain pencapaian prestasi juga disampaikan program unggulan MAN 2 Bukittinggi, budaya madrasah hingga program kedepannya.

" Bapak Ibu orangtua siswa, terimakasih banyak sudah memenuhi undangan. Kami tidak menyangka kehadiran bapak ibu sebanyak ini. Bagi kami ini merupakan kesempatan pertama dapat berjumpa bapak/ibu semuanya semenjak penempatan saya menjadi kepala MAN 2 Bukittinggi.

"Banyak pencapaian yang telah diraih ananda kita, itu semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik terjalin antara madrasah dengan orangtua siswa. Kedepan MAN 2 Bukittinggi terus berbenah dari berbagai hal, salah satunya yang terbaru adalah telah berdiri koperasi siswa MAN 2 Bukittinggi yang juga merupakan labor pembelajaran bagi siswa kita terutama jurusan IPS, disamping kita juga telah mempunyai labor IPA dan keagamaan. Kita terus menanamkan budaya madrasah seperti tahfidz, literasi, pembiasaan K5 dan kegiatan keagamaan yang terpusat di Mushalla MAN 2 Bukittinggi," papar Amri. J.

Amri. J menambahkan, "Kedepannya kita akan membuat gerbang, pagar dan pos satpam yang baru, sehingga lebih menjaga keamanan siswa kita semuanya dan semakin memberikan warna baru bagi MAN 2 Bukittinggi. Mohon doa dan motivasinya sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk pendidikan ananda kita. Pada hari ini bapak ibu juga akan mengambil rapor mid semester I TA 2022- 2023 yang nanti setelah acara silaturahmi ini bertemu langsung dengan wali kelas. Jangan lupa jalin komunikasi yang intens demi kemajuan pendidikan anak- anak kita," harap Amri.J.

Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan berbagai kegiatan, fasilitas, program dan budaya madrasah. Dalam pertemuan silaturahmi  juga diisi tausiyah oleh ustadz Syafrizal yang  merupakan guru PAI di MAN 2 Bukittinggi.

Ustadz Syafrizal menyampaikan pentingnya bagi orangtua menyiapkan anak - anak yang shaleh dan shalihah. Salah satunya dengan menyekolahkan anak - anak ke madrasah. Menjawab harapan orang tua, MAN 2 Bukittinggi konsisten dalam menanamkan pembiasaan kegiatan keagamaan dan memantau ibadah siswa. Seperti shalat berjamaah, tahfidz dan penyelenggaraan kegiatan keagamaan.

"Selain itu setiap siswa yang akan menyelesaikan pendidikan di MAN 2 Bukittinggi wajib lulus uji kompetensi praktik keagamaan seperti penyelenggaraan shalat jenazah, khutbah Jum'at bagi siswa laki-laki dan pidato keagamaan untuk siswa perempuan. Sehingga tamatan MAN 2 Bukittinggi tidak hanya unggul dalam ilmu umum namun juga ilmu agama yang kelak berguna dalam lingkungan masyarakat," papar Ustad Syafrizal.

"Saat ini MAN 2 Bukittinggi telah punya mushalla yang luasnya 25 x 25 meter hasil sumbangan satu orang alumni. Namun karena setiap tahunnya jumlah siswa kita meningkat dan saat ini  berjumlah 945 orang. Setiap harinya shalat berjamaah dalam dua shift karena keterbatasan tempat, kedepannya MAN 2 Bukittinggi akan membuat canopy untuk perluasan mushalla agar semua dapat serentak dalam shalat berjamaah. Sementara itu kami juga sedang merancang pembangunan gazebo Darul Arabi yang akan mendukung pelaksanaan program Darul Arabi di madrasah ini. Keberadaan fasilitas ini dapat membuat siswa semakin bersemangat belajar keagamaan dan bahasa arab. Bagaimana mungkin siswa akan memahami isi Al-Qur'an apabila tidak menguasai bahasa Arab," tuturnya (Yuli/Syafrial)