Gusman Piliang : Pemuda Pasaman Mampu Sikapi Warna-Warni

Gusman Piliang : Pemuda Pasaman Mampu Sikapi Warna-Warni

Pasaman,Humas—Memetik hikmah dari peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang Jumat (28/10) mengatakan diantaranya adalah Pemuda harus mampu menyikapi warna-warni.

Gusman Piliang menjelaskan bahwa  Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagaman suku, agama, bahasa dan lainnya yang terbingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Seperti pesan Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa hari Sumpah Pemuda ini memiliki pelajaran penting. Para pemuda khususnya di ranah Pasaman ini hendaknya mampu menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras maupun kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Lanjut Gusman Piliang, mewujudkan tema hari sumpah pemuda tahun ini yakni “Bersatu Bangun Bangsa”, maka pemuda sebagai generasi penerus memiliki peran penting selalu terciptanya kesatuan dan persatuan. Selalu menjaga keutuhan NKRI dari ancaman maupun rongrongan pihak yang tidak menginginkan kelestarian bangsa ini.

Selain itu, Ia mengatakan, melalui program-program agama dan pendidikan agama yang dimiliki Kemenag serta visi misi, komitmen untuk melahirkan generasi-generasi cerdas, kompetitif, shaleh dan berakhlak.

“Mari para pemuda kita bangun terus semangat kebersamaan untuk menjaga kerukunan, keutuhan dan kesatuan serta persatuan bangsa ini”,pekik Gusman membangkitkan semangat.

Bupati Pasaman Benny Utama sebagai Inspektur Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman kantor setempat. Diikuti seluruh ASN termasuk dari Kemenag Kabupaten Pasaman.Ph_ysf