Muhadarah MTSN 4 Pasaman : Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Muhadarah MTSN 4 Pasaman : Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pasaman,Humas--Muhadharah MTsN 4 Pasaman Jum'at pagi (28/10) ini mengusung judul "Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" yang disampaikan oleh siswa kelas VII.4 yaitu Nikita.

Selain pidato, kelas VII.4 juga menyuguhkan lantunan Tahfidz yang mengalun merdu dari dua orang siswa kelas VII. 4 yaitu Rafa Aggrianto dan Reihan Ramadhan yang membacakan Tahfidz Juz 1.

Waka kesiswaan MTsN 4 Pasaman, Uhum Bahri Lubis menyampaikan bahwa penampilan Tahfidz yang diintegrasikan dalam kegiatan Muhadharah tersebut diharapkan mampu mendorong siswa siswi MTsN 4 Pasaman dekat dengan Al-Quran.

Uhum juga menambahkan bahwa kurikulum saat ini sudah mengintegrasikan kegiatan Tahfidz menjadi mata pelajaran wajib di MTsN 4 Pasaman dan bukan lagi menjadi program ekstrakurikuler seperti tahun-tahun lalu.

MTsN 4 Pasaman mulai mengembangkan konsep madrasah berbasis tahfidz Al-Quran. Hal itu juga berpengaruh kepada tumbuh kembangnya otak kanan, di mana hal itu bisa dimaksimalkan dengan memberi nilai tambah karena tidak hanya meningkatkan pengetahuan umum tapi juga pengetahuan agama siswa. Arya/Ph_Ysf