Makan Bersama, MTsN 4 Pasaman Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Makan Bersama, MTsN 4 Pasaman Gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Pasaman, Humas--MTsN 4 Pasaman Melaksanakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi. Kegiatan ini berupa makan makanan bergizi seimbang yang di ikuti oleh siswa-siswi MTsN 4 Pasaman Jumat (28/10).

Kepala MTsN 4 Pasaman yang diwakili Kepala Urusan Tata Usaha Erison menyambut baik gebrakan tim kader keamanan pangan madrasah dan menyampaikan agar agenda tersebut jadi pembiasaan tiap Minggu atau bahkan tiap hari.

“Makan bersama dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang merupakan salah satu upaya nyata dari aksi tim kader keamanan pangan MTsN 4 Pasaman. Karena bagaimanapun, asupan makanan yang dibawa oleh siswa dari rumah tentu akan lebih jelas dan terukur porsi dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral yang dikonsumsi oleh siswa,” ujarnya.

Erison juga menyambut positif kegiatan ini guna mendukung mewujudkan generasi yang sehat melalui asupan nutrisi yang terjaga kualitas dan kuantitasnya, juga menambah wawasan pola hidup sehat dengan mengomsumsi makanan bergizi untuk siswa yang masih dalam masa pertumbuhan.

Arya sebagai ketua tim keamanan pangan MTsN 4 Pasaman menjelaskan bahwa Gerakan Aksi Bergizi yang dilaksanakan siswa-siswi MTsN 4 Pasaman itu membangkitkan semangat hidup sehat, karena mengonsumsi makanan yang sehat yaitu empat sehat lima sempurna.

“Karbohidrat yang dibawa oleh siswa adalah nasi.  Protein yaitu ada pada daging, ikan, telur, tahu, tempe. Ada nutrisi tambahan terdapat pada sayuran. Vitamin ada pada buah-buahan. Jika pola pembiasaan ini menjadi salah satu agenda rutin, tentu kita dapat mewujudkan generasi yang sehat dari siswa-siswi MTsN 4 Pasaman ke depannya,” terangnya Arya/Ph_ysf