Guru MTsN Dharmasraya melaju Ke MTQ VI KORPRI Nasional

Guru MTsN Dharmasraya melaju Ke MTQ VI KORPRI Nasional

Dharmasraya, Humas--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VI KORPRI Tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 6 s. d 13 November 2022 y di Kota Padang. 

Sebagai utusan dari Provinsi Sumatera Barat ada 25 Kafilah yang akan mengisi 13 cabang lomba. Dari 25 Kafilah tersebut 3 orang diantaranya berasal dari Kabupaten Dharmasraya. 

Ketiga kafilah ini dilepas secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tk Kerajaan didampingi Ketua KORPRI Dharmasraya sekaligus Sekda Adlisman, Ketua MUI Aminullah Salam, Staf Khusus Kantor Bupati Dharmasraya Abdel Haq, Kabag Kesra Sarbaini di Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (02/11) ke-3.

Yang sangat membanggakan ketiga kafilah tersebut dari cabang khutbah Jum'at adalah Saja Annaja guru MTsN Dharmasraya, cabang kaligrafi kontemporer Zulhiddin dan cabang Tahfiz Qur'an juz 30 Egi Firnawati keduanya adalah guru Pendidian Agama Islam. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dharmasraya berpesan agar menjaga kesehatan, berlatih dengan keras dan optimis untuk meraih prestasi terbaik untuk kejayaan Ranah Minang, yang terkenal dengan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah. Kemudian mampu mengukir prestasi Gemilang dan membawa nama harum Sumatera Barat khususnya Kabupaten Dharmasraya.

Ditempat terpisah ungkapan kebahagiaan dan kebanggaan juga disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kab Dharmasraya Okto Verisman dan juga Febrita selaku Kepala MTsN Dharmasraya atas keberhasilan Saja Annaja mampu melaju ke MTQ KORPRI tingkat nasional. "Semoga atas doa kita bersama Saja Annaja mampu meraih prestasi yang memuaskan," harapnya.

Penulis Sarwono

Editor Risna