LDKS OSIM MAN 1 Agam, Upaya Melahirkan Calon Pemimpin Masa Depan

LDKS OSIM MAN 1 Agam, Upaya Melahirkan Calon Pemimpin Masa Depan

Maninjau Humas- Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Agam diwakili oleh Waka Kurikulum M. Syukur, membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di MAN 1 Agam, Selasa (01/11). Kegiatan LDKS Calon pengurus OSIM MAN 1 Agam periode 2022/2023 ini merupakan langkah awal untuk membekali kepengurusan OSIM tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Organisasi.


Dalam sambutannya M. Syukur yang didampingi oleh sejumlah panitia dan majlis guru memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dalam hal ini pengurus OSIM periode 2021/2022, Wakil Kesiswaan dan Pembina OSIM MAN 1 Agam secara proaktif  dalam menyiapkan siswa untuk menjadi calon pemimpin dimasa depan dalam bentuk kegiatan LDKS.


Kepada Peserta, mantan Waka Kesiswaan MAN 1 Agam ini  menghimbau agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. 
"Ananda adalah orang yang terpilih untuk ikut kegiatan ini dari sekian ratus siswa MAN, dan diharapkan kedepan dengan LDKS ini setidaknya membekali diri dengan pengetahuan tentang hakikat berorganisasi, dan dimungkinkan diantara ananda yang menjadi penerus  pemimpin baik dilevel kabupaten, propinsi dan tidak mustahil untuk tingkat nasional", ucapnya.


Sementara itu, Waka Kesiswaan Nilawati,  dalam sambutannya mengatakan diselenggarakannya kegiatan LDKS dengan tujuan untuk membekali pengetahuan dan kapasitas pengurus OSIM dalam mengelola Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Agam.
Adapun kegiatan LDKS OSIM MAN 1 Agam diikuti oleh 31 Siswa terpilih yang berasal dari kelas X dan XI. Pelaksanaan diadakan selama 3 hari dimulai hari selasa  (1/11) sampai kamis (3/11). Panitia tidak saja memuat materi yang foundamental tentang keorganisasian, juga menghadirkan narasumber yang tidak diragukan lagi kompetensinya, baik dari alumni, guru dan pejabat public.   (hasnan)