“‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’ tema HKG tahun 2022

 “‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’  tema HKG tahun 2022

Kota Solok, Humas--Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN) Kota solok melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 di halaman MTsN Kota Solok, Jumat (25/11). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi MTsN Kota solok.

Peringatan Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap tanggal 25 November mengusung tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar”. Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kepala MTsN, Ifra Yetrianai menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan kebijakan dan program pembangunan nasional di bidang pendidikan sangat ditentukan oleh partisipasi dan konstribusi guru sebagai pendidik dan pengajar. Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah dalam penyelenggaraan kebijakan dan program Merdeka Belajar telah memberikan ruang kepada guru untuk berpartisiasi dan berkonstribusi secara lebih.

“Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar merupakan tema Hari Guru pada tahun 2022. Merdeka belajar memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global,” ungkapnya.

Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional kata Ifra, sebagai momen untuk menyampaikan rasa terimakasih atas perjuanan guru dalam mengajar dan membimbing siswa. “Guru pahlawan tanpa jasa, tanpa guru, saya sendiripun tidak bisa berdiri dihadapan semua peserta didik saat ini, maka  hormatilah guru dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Penulis Helda

Editor Rina