MTsN 2 Solok, Ikuti Apel Akbar PGRI Kab Solok

MTsN 2 Solok, Ikuti Apel Akbar PGRI Kab Solok
MTsN 2 Solok, Ikuti Apel Akbar PGRI Kab Solok

Koto Baru, Humas- Kegiatan Apel Akbar PGRI Kabupaten Solok dihadiri Guru se Kabupaten Solok di Dermaga Singkarak, Rabu (30/11)

Kegiatan Apel Akbar HUT PGRI ke 77 dihadiri Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar, Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli, S.Ag. MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Solok Zainal Jusman, S.Pd. MM, M.Si, Ketua PGRI Sumatera Barat, Ketua PGRI Kabupaten Solok DR. Irnes Jaklisy, M.Pd, OPD Kabupaten dan seluruh Guru se Kabupaten Solok.

Dermaga Singkarak dibanjiri oleh guru guru yang tergabung dalam wadah PGRI Kabupaten Solok, empat ribu guru hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan berjalan dengan meriah dan semarak.

Dalam Sambutannya Bupati Solok, “menyatakan menerima Aspirasi dan keluh kesah guru yang disampaikan dalam sesi diskusi dan tanya jawab.“insyaallah akan kita realisasikan dalam tahun 2023, salah satunya Pembangunan Gedung Baru Perpustakaan Daerah di Koto Baru”. Ulas Bupati. Bupati juga di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok , Zainal Jusman agar mencatat dan mengagendakan dalam tahun 2023. Ungkapnya

Ketua PGRI Kabupaten Solok DR. Ines Jaklisy, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan guru kedepan semakin berat tanpa diimbangi dengan kemampuan menguasai teknologi. Ketua PGRI berharap kepada Bupati untuk dapat memperhatikan nasib guru Honor yang masih digaji dibawah UMR. Serta dapat mengangkat guru PPPK, yang saat ini baru di SK kan berjumlah 143 orang. Ungkapnya.

Rangkaian acara PGRI yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 November sampai 25 November lalu, yaitu lomba solo song, lomba olahraga, dan MTQ. Akan diumumkan pemenang dan pemuncak juara dalam apel Akbar.

Selain mengumumkan juara, panitia juga meloucing Guru menulis yang telah menerbitkan bukunya. Yang terdiri dari Guru dan Siswa.

Seluruh Guru dan Tenaga kependidikan MTsN 2 Solok mengikuti Acara Apel Akbar di lapangan dermaga Singkarak

Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag. MM mengucapkan terimakasih kepada Guru Madrasah yang telah berpartisipasi dalam acara Hari Ulang tahun Guru yang ke 77, Ungkap Kan. Kemenag.

Diakhir acara Bupati Photo bersama dengan ribuan guru yang begitu antusias dan semangat. Rahmat I Fendi