Apel Akbar PGRI Kab.Solok, Guru Madrasah Launching Buku

Apel Akbar PGRI Kab.Solok, Guru Madrasah Launching Buku

Koto Baru HumasPada Apel Akbar PGRI Kabupaten Solok, Rabu (30/11) di Dermaga Singkarak, beberapa guru madrasah kabupaten Solok melaunching buku sebagai penggiat literasi, diantaranya Susilaneti, guru MTsN 2 Solok

Bersama para guru penggiat literasi lainnya, launching buku Susilaneti ini dihadiri Bupati Solok H. Epyardi Asda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Zainal Jusmar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Ketua PGRI Kabupaten Solok DR. Irnes Jaklisy, M.Pd, Kepala OPDyang disaksikan sekitar 4000 guru.

Ditemui disela acara, Susi mengatakan bahwa ini merupakan buku keduanya yang diterbitkan secara solo serta buku ke 38 yang ditulis bersama dalam antologi cerpen. Buku-buku ini dihasilkan Susi selama mengikuti literasi bersama Gurusiana.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok yang ikut hadir dalam apel akbar mengapresiasi kreativitas Susi dan guru madrasah sebagai penggiat literasi dengan menghasilkan karya berupa.

"Selain ungkapan emosi, ada pesan dan nasehat yang tercurah dalam karya yang dikemas dalam buku sebagai wujud literasi dari seorang pendidik. Karya sastra adalah cara penulis menyampaikan pesan bagi pembaca. Selamat dan semangat terus untuk berkarya," ujar Zulkifli.

Dalam kesempatan ini Zukifli juga mendorong guru madrasah untuk mengembangkan literasi dalam pembuatan media pembelajaran. Seperti yang dilakukan oleh beberapa guru dari MTsN 7 Solok yang membuat komik bahasa Arab dan teka teki silang Aqidah Akhlak.

"Literasi itu luas, selain seni bisa dijadikan media pembelajaran sekaligus jembatan komunikasi dan jembatan hati antara guru dan siswa maupun guru dengan orangtua siswa," ulas Zulkifli.

Kepada para guru madrasah, Kakan Kemenag mengajak untuk menjadikan momen Hari Guru Nasional ini sebagai motivasi mewujudkan madrasah hebat bermartabat dan madrasah mandiri berprestasi di Kabupaten Solok. 

Pada apel akbar PGRI Kabupaten Solok ini beberapa guru madrasah juga melaunching buku, baik buku karya sendiri / solo maupun kumpulan beberapa penulis dalam satu buku. Rahmat | Fendi