Pembacaan Asmaul Husna di MTsN 1 Kota Pariaman

Pembacaan Asmaul Husna di MTsN 1 Kota Pariaman
Pembacaan Asmaul Husna di MTsN 1 Kota Pariaman
Pembacaan Asmaul Husna di MTsN 1 Kota Pariaman

Pariaman, Humas—Pembiasaan  siswa  pada  setiap  Selasa  pagi  dilaksanakan  pembacaan  Asmaul husna sebelum PBM  dimulai di  halaman  MTsN 1 Kota Pariaman. Pada  Selasa (30/11)  sebagai pelaksana yang membacakan lafaz  Asmaul husna  perwakilan siswa  kelas VIII-3, yang memandu untuk melafazkan bacaan Nama-Nama  Allah  yang berjumlah 99 nama-nama Allah.  Dan siswa  yang hadir mengikuti  secara  bersama-sama  untuk  dilantunkan asmaul husna.

Asmaul Husna  adalah Nama-nama  Allah yang terbaik dan juga dikatakan  asma Allah  yang terindah. Ia  merupakan  puncak keindahan karena di dalamnya  terdapat makna  yang terpuji dan termulia. Orang yang  senantiasa membaca asmaul husna  dalam doa maupun keseharian dapat memberikan  kebaikan dan perlindungan  dari segala keburukan  yang dapat menimpanya. Disamping itu  dapat memberikan keutamaan arti dari nama tersebut  pada orang yang mengucapkan.

Kepala MTsN 1  Kota  Pariaman, Nur Eliwati mengharapkan kepada  siswa untuk senantiasa melafazkan  atau membaca  Asmaul husna setiap waktu dan mengamalkan  Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi bagi siswa kelas IX,  menghafal  asmaul husna salah satu nantinya  yang akan diuji  sebelum menyelesaikan  di MTsN 1  Kota  Pariaman. Diantara unggulan madrasah yaitu tahfiz al-Qur’an, pidato, asmaul husna, praktek sholat jenazah dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Untuk itu  kepada siswa dan siswa senantiasa mengikuti dengan baik  dalam kegiatan pembiasaan  siswa agar pada  nantinya  mudah melaksanakannya,” ujarnya. (tf)