GPAI Kota Padang Gelar Lomba Qasidah Modern Meriahkan HAB Ke-77 Tahun 2023

GPAI Kota Padang Gelar Lomba Qasidah Modern Meriahkan HAB Ke-77 Tahun 2023

Padang, Humas -- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI terkhusus Kementerian Agama Kota Padang yang ke 77 tahun pada 3 Januari 2023 mendatang.

Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Se-Kota Padang melalui Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama dibawah komando Aidil Khurdiansyah mengadakan lomba Qasidah Modern.

Dimana lomba tersebut diselenggarkan panitia KKG PAI d Ketuai Anri Lubis, berlangsung  di aula Lt.2 Kantor Kemenag Kota Padang, Kamis (01/12).

Kepala Seksi, Aidil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dan sangat mensuppor kegiatan tersebut, ini dibuktikan dengan partisipasinya mengikuti ajang lomba dari awal hingga berakhir, terima kasih kasih diucapakan kepada KKG PAI Se- Kota Padang semoga Silaturrahmi tetap terjaga dan terbina dan mari kita Gebyarkan HAB Ke 77 tahun 2023.

Dijelaskan Aidil,  bahwa Lomba Bintang Qasidah diikuti utusan dari para KKG dan MGMP Guru PAI Baik dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK Se Kota Padang, baik Pria maupun Wanita dimana jumlah peserta Katagori Pria sebanyak 12 Peserta sedangkan Wanita sebanyak 17 Peserta dengan jumlah keseluruhan 29 Peserta.

"Dari Dua Puluh Sembilan tersebut, membawakan lagu Qasidah dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Dalam lomba Qasidah yang terlaksana dinilai oleh dua orang juri dengan menghadirkan Nurkhairat Artis Bintang KDI di Masanya itu dan Khairul Gunawan Juara 1 Pada  Lomba Bintang Qasidah  di MTQ Tingkat  Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang  setahun Lalu," ungkap Aidil.

Diakhir Penuturannya, Kepala seksi menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian dari HAB Kementerian Agama yang ke 77 terspesial bagi kita di Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Maka kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan bentuk rasa syukur dan memeriahkan HAB Kementerian Agama ke 77 Tahun.

"Bukan persoalan siapa yang juara ataupun yang menang, tetapi yang kita harapkan bagaimana kita semua ada kebersamaan dan memperteguh jalianan Silaturrahmi antar sesama kita bahwa kita semua bersaudara dab bagian dari Kementeria Agama," ungkap Aidil menyudahi. (HarisTJ)