Penyerahan penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2022 kepada MTsN 1 Kota Pariaman

Penyerahan  penghargaan Adiwiyata Nasional  tahun 2022 kepada MTsN 1 Kota  Pariaman

Pariaman, Humas-  MTsN 1 Kota  Pariaman mendapatkan piagam penghargaan  Adiwiyata Nasional  tahun 2022 dalam penyerahan Penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Nasional tahun 2022 melalui undangan secara  online atau zoom  meeting pada Kamis (1/12) dalam pertemuan di ruang Kamad.

Untuk Kota Pariaman, ada  dua madrasah yang mendapatkan piagam penghargaan  Adiwiyata Nasional tahun 2022 yaitu MTsN 1 Kota Pariaman dan MTsN 2 Kota  Pariaman. Penyerahan penghargaan secara online diserahkan langsung  oleh  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  dan Menteri Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Jakarta.

Sebelum diserahkan  diadakan talkshow success  story inovasi penerapamn perilaku ramah  lingkungan hidup di sekolah Adiwiyata, dengan  pembicara  nara  sumber dari sekolah Adiwiyata  Nasional dan Mandiri.  Pada  hakikatnya  kita  dituntut  untuk sadar akan kepedulian lingkungan  yang lebih asri dan  hidup  yang lebih bermartabat. Melalui  berbagai  inovasi dan perubahan dalam pola  lingkungan hidup  yang sehat.

Dalam  penyerahan  tersebut  ada  94 sekolah  Adiwiyata Mandiri  dan   305 sekolah Adiwiyata  Nasional se Indonesia.

Kepala  MTsN 1  Kota  Pariaman, Nur Eliwati, sangat  bangga  sekali atas  diraihnya  MTsN 1  Kota  Pariaman sebagai  madrasah  Adiwiyata Nasional,  tetap  kita  pertahankan  dan  kita  lanjutkan untuk Adiwiyata  Mandiri  nantinya. "Terima  kasih  kepada tim Adiwiyata  MTsN  1  Kota  Pariaman dan warga  madrasah yang bekerja ikhlas  dan tanpa  kenal lelah  serta  berdedikasi  yang tinggi.  Terima kasih kepada KaKanwil  Provinsi Sumbar,  Kabid Permad Sumbar dan jajarannya.  KaKan Kemenag Kota  Pariaman dan Kasi Pendis, tim Pembina Adiwiyata Kota Pariaman ( BLH Kota Pariaman)  dan tim Pembina  Adiwiyata Provinsi Sumbar. Komite  Madrasah  beserta  orangtua  siswa  kami, Kepala  Desa Pauh Barat, ninik mamak,tokoh masyarakat, pemuda  dan bundo kanduang,  dan semua  pihak yang mendukung  dengan baik.Semoga  dinilai  sebagai ibadah oleh  Allah  SWT, “ujarnya. (tf)