Maksimal, Ini Hasil Sementara  Perolehan Kontingen Porsadin Sumbar Hingga Siang ini

Maksimal, Ini Hasil Sementara  Perolehan Kontingen Porsadin Sumbar Hingga Siang ini
Maksimal, Ini Hasil Sementara  Perolehan Kontingen Porsadin Sumbar Hingga Siang ini

Bandung, Humas--Memasuki hari kedua, Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Nasional V, Jumat (2/12), kontingen Sumbar sudah unjuk kebolehan di beberapa cabang lomba.

Cabang puisi islami adalah lomba perdana yang diikuti kontingen Sumbar. Farin Nursyifa tampil di urutan kedua sementara Rashub Darius tampil di urutan 9.

Penampilan peserta puisi ini disaksikan langsung Ketua FKDT Sumbar, Firdaus Gani dan official Sasra Rita. Ia bersyukur Sumbar tampil maksimal dan penuh percaya diri.

"Kita sudah memberikan yang terbaik, hasilnya biar dewan juri yang menentukan. Kita hanya bisa berdoa dan berharap anak-anak kita memberikan prestasi untuk Sumbar," ungkapnya

Penampilan putri kelahiran Pasaman ini memukau dewan juri dan penonton yang hadir. Dengan penuh percaya diri Syifa dan Rashub panggilan akrabnya melantunkan bait demi bait dengan komunikatif dan ekspresi meyakinkan.

Sementara di cabang lain yang juga sudah tampil pada cabang MTQ Putri, Muratal wal imlak putra putri, tahfiz juz amma putra, juga tampil dengan maksimal. Untuk kaligrafi masih berlangsung hingga sore ini.

Untuk cabang olahraga seperti diinfokan Ihsan, pelatih cabang lari, Lari 100 meter putri raih juara 3. Untuk 100 meter putra raih harapan 2. Di cabang catur cepat sudah tampil di babak 1 dan 2, menunggu permainan selanjutnya setelah jumat.

Kemudian Fauqa Nuri Ichsan ofisial bulutangkis menyampaikan untuk cabang bulutangkis ganda putra kontingen Sumbar menang pada babak penyisihan dengan poin, 21-10 dan 21-6 atas kontingen lampung.

Pertandingan akan berlanjut setelah shalat Jumat masih dalam babak penyisihan. Pemain bulu ltangkis tunggal putri akan tampil sore ini pukul 16.25 wib dan ganda putri nanti malam 19. 25 wib, jelas Fauqa.

Sementara Kabid Papkis, Naharuddin yang turut mendampingi peserta di lokasi terpisah memberikan apresiasi atas penampilan kontingen Sumbar. Ia bersama ofisial dan pendamping siap memberikan support dan semangat bagi peserta.

"Alhamdulillah anak-anak kita masih terlihat semangat dan masih dalam keadaan sehat. Kita bersama ofisial akan dampingi anak-anak disetiap cabang lomba. Karena kehadiran pendamping energi untuk mereka," tutur Kabid Papkis

Setelah istirahat sholat dan  makan siang ini, kontingen Sumbar akan tampil pada cabang cerdas cermat, bahasa Arab, bahasa Indonesia, tahfiz dan Murottal. Rinarisna