Peringati Maulid Nabi 1444 H, Kakanwil Ajak Teladani Akhlak Rasullulah Dalam Merawat Kerukunan

Peringati Maulid Nabi 1444 H, Kakanwil Ajak  Teladani Akhlak Rasullulah Dalam Merawat Kerukunan

Padang, humas -- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat menggelar wirid gabungan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah. Kakanwil H Helmi yang didampingi Ketua DWP Kemenag Provinsi Sumbar Hj Nazifah Helmi membuka Wirid gabungan ini di Aula Amal Bhakti I Padang, Jum'at (2/12). 

Kakanwil dalam pembukaannya menyampaikan melalui kegiatan itu diharapkan ASN Kemenag Sumbar mendapatkan pencerahan rohani.

" sebagaimana kita sungguh-sungguh berusaha memenuhi kebutuhan jasmani maka begitu juga hendaknya dalam usaha mewujudkan kebutuhan rohani agar kita menjadi orang yang adil, " terang Kakanwil.

Pada kesempatan ini juga, Kakanwil mengharapkan ASN Kemenag Sumbar dapat meneladani Karakter Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam merajut kerukunan.

Tujuan kegiatan ini sebut Ketua Panitia H Yufrizal Kabid Penerangan Agama Islam dan akat Wakaf adalah sebagai upaya meneladani setiap fikiran, ucapan dan tingkah laku Rasulullah SAW sebagai salah satu bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW.

"Pengajian bertema 'Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Kita Tingkatkan Moderasi Beragama di Provinsi Sumatera Barat' ini menghadirkan Buya H. Ristawardi Datuak Marajo sebagai penceramah, " ungkap Kabid Penais Zawa.

ASN Kanwil Kemenag Sumbar tampak antusias saat mendengarkan ceramah disampaikan Buya H Ristawardi Datuak Marajo.

Buya H Ristwardi dengan gamblang menceritakan dan menjelaskan bagaimana akhlak Rasulullah ketika menjalin kerukunan kepada orang-orang disekitarnya. 

Acara ini selain diikuti pejabat eselon III, ASN dan anggota DWP Kanwil Kemenag Sumbar juga diikuti oleh Kepala Kankemenag serta Ketua DWP Kemenag se-Sumatera Barat. rzk