Pelaksana Muhadarrah Tenaga Pendidik MTsN 1 Kota Padang : Tekankan  Etika Bermedsos dan Karakter Terhadap Peserta Didik

Pelaksana Muhadarrah Tenaga Pendidik MTsN 1 Kota Padang : Tekankan  Etika Bermedsos dan Karakter Terhadap Peserta Didik

Padang, Humas -- Puluhan Tenaga Pendidik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menampilkan kreatifitas dan kebolehannya pada acara muhadharah di aula madrasah, Jum'at (02/12).

Muhadharah yang semua pelaksananya dari unsur majelis guru MTsN 1 Kota Padang itu, digelar dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 tahun 2022.

Muhadharah tersebut memiliki banyak makna diantaranya, membuktikan kompetensi, mutu dan kualitas diri para pendidik  yang tidak hanya hebat dalam mendidik tetapi juga terampil dalam berkreatifitas.

Dari materi yang ditampilkan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut, tersirat beberapa pembelajaran diantaranya 'Etika bermedsos, Mencintai pembelajaran dan Membentuk karakter disiplin siswa.

Kegiatan yang berlangsung sangat khidmat dan meriah itu diikuti oleh seluruh unsur pimpinan, guru, pegawai, guru muda, dan sembilan ratusan siswa kelas VII, VIII dan IX.

Berikut rangkaian acara muhadharah yang disuguhkan : MC 3 bahasa, Ningsih (bahasa Indonesia), Resti (bahasa Inggris) dan Irvan (bahasa Arab). Yaharmansyah (kalam Illahi), Eltidayeni (saritilawah), Toni Andriko, Dafril dan Sufrizal (MSQ) Salmawati, Rahmi indah, Asmawati, Ainun  Yenida (puisi parodi) Amrizal, Siti, Yusneti (tahfizh)

Idra, Wawa, Yuli Andre, Andre Leo, Erina, Siska,(Fragmen Drama 1 babak), Risman (ceramah bahasa Minang) Rusyda, Riska, Siska, Nining, Nani, Yen, Rini, Kasfiyentri (nasyid), Hj. Maryani Sastera dkk (asmaul husna) dan Haris (Do'a)

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengapresiasi semua guru yang tampil yang telah menampilkan kreatifitas dan kebolehan masing-masing didepan siswa untuk ditiru dan diteladani.

"Semua tampilan mulai dari MC 3 bahasa, kalam Illahi dan saritilawah, MSQ, puisi parodi, pidato bahasa Minang, tahfizh, nasyid, drama, asmaul husna dan do'a sangat bermutu dan berkualitas," ujar Isrizal.

Isrizal, mengucapkan Terima kasih dan memberikan apresiasi kepada guru-gurunya yang sudah tampil dengan baik dan memperlihatkan kreatifitasnya masing-masing.

Semoga dihari guru yang ke- 77 ini kita mampu untuk melakukan perubahan dan melakukan yang terbaik demi mendidik anak bangsa.

Dalam pencerahannya, Isrizal menekankan tentang Etika dan Bijak dalam Bermedia Sosial. Pergunakanlah bahasa yang santun, Hindari penyebaran SARA, pornografi dan aksi kekerasan, kroscek kebenaran berita, Hargai hasil karya orang lain, dan jangan terlalu mengumbar informasi pribadi,  pesan Isrizal.(Dafril.TB)*Htj