Santri MDTA Kota Pariaman Dzakiyah Talita Shaki Juara 1 PORSADIN TK Nasional

Santri MDTA Kota Pariaman Dzakiyah Talita Shaki  Juara 1 PORSADIN TK Nasional

Pariaman_Humas, PORSADIN TK Nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat baru saja usai. Berbagai kenangan baik suka dan duka telah dilalui.  Sukanya para kontingen dan Tim saling bersilaturrahim dengan 33 Provinsi se-Indonesia.  Ditambah dengan prestasi yang diraih para kontingen Sumbar sehingga mengantarkan Sumatera Barat  meraih Juara 3  Umum Porsadin ke 5 TK Nasional.  Sedangkan dukanya adalah  terjadinya perpisahan sesama kontingen dan belum berpihaknya  nasib baik kepada para peserta yang ikut memperkuat Provinsinya masing-masing.

Untuk Kota Pariaman patut bersyukur dan berbangga karena kontingennya yang bernama Dzakiyah Talita Shaki mampu tampil memukau penonton  dan Dewan Juri dengan memperoleh Juara 1 Nasional pada cabanag Tahfizd Juz Amma Putri. Demikian juga dengan Syaukil Khairi memperoleh Juara harapan 1 untuk cabang yang sama.

Keberhasilan kedua kontingen ini sangat membanggakan Sumatera Barat pada umumnya dan Kota Pariaman khususnya. Kenapa tidak di ajang yang sangat bergengsi  yang dilaksanakan satu kali dalam empat tahun ini, nama Zaza  dipanggil   sebagai Juara Satu di kancah Nasional dan berhak memboyong piala dan piagam serta uang pembinaan sebesar  sepuluh juta rupiah.

Kepala kantor Kementerian Agama ucapkan selamat dan berikan apresiasi atas prestasi yang ditoreh Dzakiyah Talita Shaki yang mampu mengharumakan nama Sumbar pada umumnya dan Kota Pariaman khusunya di kancah Nasional.

“Kita berdo’a semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi anak-anak dan rekan-rekan seusia Zaza untuk lebih banyak berbuat dan berprestasi di usia yang masih tergolonh mud ini.  “Selamat untuk Zaza dan Syaukil , semoga ke depannya mampu pertahankan prestasi yang telah di raih dan semoga ke depannya lebih baik lagi,”ujar Kakan Kemenag  sunmringah. (Rita)