Pakaian Adat Nusantara Warnai Upacara Bendera HAB Ke77 Kemenag tingkat Kota Pariaman

Pakaian Adat Nusantara Warnai Upacara Bendera HAB Ke77 Kemenag tingkat Kota Pariaman
Pakaian Adat Nusantara Warnai Upacara Bendera HAB Ke77 Kemenag tingkat Kota Pariaman

Pariaman, Humas--Pakaian adat Nusantara mewarnai upacara bendera HAB (Hari Amal Bhakti) ke 77 Kementerian Agama di Kota Pariaman, yang bertempat di halaman Kankemenag Kota Pariaman pada Selasa (3/1).

Peserta upacara adalah ASN Kemenag Kota Pariaman termasuk juga ASN di MTsN 1 Kota Pariaman, memakai pakaian adat Minangkabau .

Sebagai pembina upacara bendera, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan amanat Menteri Agama, pada hari ini Selasa (3/1/2022) keluarga besar Kementerian Agama memperingati HAB ke 77, kita  diajak untuk menyuruh, membawa kan dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa  Kemenag yang dahulu Depag dilahirkan tahun 1946.

Tahun ini HAB ke 77 tahun 2023 kita canangkan  tagline kerukunan umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenag. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis.Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang pemilu 2024.

Penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai, kita sama-sama belajar untuk terus menjaga kerukunan umat beragama, ujarnya Kemenag dalam amanatnya.

Setahun yang lalu dalam peringatan HAB ke 76 Kemenag kita gelorakan semangat transformasi Layanan Umat, Alhamdulillah secara bertahap cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini Kementerian Agama terlihat berubah, birokrasi lebih lincah dan responsif. Transformasi Digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kemenag.

Berbagai inovasi digital terus dilakukan mulai pusat dan daerah. Bukti kita diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan Publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022, kita jaga prestasi dan tahun ini lebih baik daripada tahun kemarin.

Setelah upacara bendera, di diberikan Piagam penghargaan Satya Lancana Karya, Satya 30 tahun, 20 tahun  dan 10 tahun. Semoga lebih meningkatkan kinerja dan disiplinnya dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Dari MTsN 1 Kota Pariaman, Rahmawati menerima Satya Lancana Karya, Satya 20 tahun. (Tf)