Momentum HAB Kemenag, 34 ASN MAN 2 Bukittinggi Terima Satyalancana

Momentum HAB Kemenag, 34 ASN MAN 2 Bukittinggi Terima Satyalancana

Bukittinggi Humas--Momentum HAB ke 77 tahun 2023  sangat special bagi MAN 2 Bukittinggi. Pada HAB tahun 2023 ini dari 88 penerima anugerah Satyalancana karya Satya di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ada 34 ASN di lingkungan MAN 2 Bukitinggi yang mendapat penghargaan tersebut.

Penyerahan penghargaan ini diberikan dalam upacara HAB Kemenag ke 77 yang dilangsungkan pada Selasa (3/1/23) di MAN 1 kota Bukittinggi. Ketiga puluh empat penerima Satya Lancana tersebut terdiri dari pengabdian 30 tahun, Pengabdian 20 tahun dan terbanyak pada Pengabdian 10 tahun.

Penghargaan untuk ASN yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia diserahkan oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi beraama Unsur Forkopimda. Turut hadir pada Upacara HAB ke 77 tersebut Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Eri Iswandi beserta jajarannya, seluruh kepala madrasah negeri dan swasta se-kota Bukittinggi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Amri. J Kepala MAN 2 Bukittinggi menyampaikan ucapan selamat kepada ASN MAN 2 Bukittinggi penerima anugerah Satyalancana Karya Satya.

"Selamat kepada bapak/ibu ASN penerima penghargaan, semoga dengan apresiasi yang diberikan pemerintah menambah motivasi serta karya terbaik untuk kementerian agama khususnya. Sebagai ASN di kementerian yang sudah berumur 77 tahun membuat para ASN nya semakin gencar dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khusus MAN 2 Bukittinggi yaitu berupaya semaksimal mungkin untuk mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas serta berkarakter Indonesia," paparnya.

"Melalui penghargaan yang diberikan Presiden Republik Indonesia pada HAB ke 77 tahun 2023 para ASN MAN 2 Bukittinggi juga mampu memaknai dan menerapkan tema " Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat," pesan Kepala madrasah ini.

Selanjutnya Amri J. menambahkan bahwa Satyalancana Karya Satya ini merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden repuiblik Indonesia kepada ASN telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Selain itu Satyalancana ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi  ASN yang lain. (Yuli/Syafrial)