Kan. Kemenag Kab. Solok Semangati Santriwan dan Santriwati MTsN 2 Solok

Kan. Kemenag Kab. Solok Semangati Santriwan dan Santriwati MTsN 2 Solok

Koto Baru, Humas – Kepala Kantor Kemang Kabupaten Solok H. Zulkifli, SAg. MM menjadi Pembina Upacara Bendera di MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru), Senin (9/1).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menyemangati santri dan santriwati MTsN 2 Solok. Dalam amanatnya Kan. Kemenag memberikan empat langkah yang harus dimiliki oleh santriwan dan santriwati dalam meraih sukses.

Yang Pertama Luruskan Niat, ikhlaskan Niat dalam menerima ilmu dari guru. “tanpa niat yang ikhlas untuk menerima ilmu, maka ilmu tidak akan bermanfaat”. Yang kedua memiliki hati yang bersih, pikiran yang lurus.”orang yang hatinya bersih pikirannya lurus maka insyaallah bisa menerima ilmu dari guru dengan baik”. Yang ketiga, Bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu. “hendaklah dalam menuntut ilmu kita memiliki moto bersemangat berprestasi” Man jada wa jada. Yang keempat, Menghormati guru “ada orang yang hebat, tetapi tidak berhasil dalam kehidupan umat, karena keberkahan ilmu tidak dimilikinya”, begitu sebaliknya “orang yang bisa saja tetapi berhasil di tengah-tengah umat, karena mendapatkan keberkahan dari guru”.

Menutup amanatnya H. Zulkifli mengajak seluruh keluarga besar MTsN 2 Solok untuk dapat menanamkan rasa ketulusan dalam memberikan pengabdian kepada santri kita. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang, Hendaklah kita berprinsip “Apa yang telah kita berikan kepada madrasah bukan apa yang Madrasah berikan untuk kita”.

Usai upacara, Kakan Kemenag yang didampingi oleh Plt. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Solok Lizi Virma Surianto, S.ST, M.Si Menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Siswa yang meraih juara satu lomba Pidato Bahasa Inggris dalam Rangka HAB Kemenag Ke-77 atas nama Alifa Jauza Rahmadani Kelas VIII.A, kemudian Kepada Guru Meraih Juara dua Lomba Tenis Meja Putri yang diraih Oleh Yuldafiriyenti, M.PdI.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison yang ditemui usai upacara mengatakan pihaknya sengaja mengundang Kakan Kemenag sebagai pembina upacara pada upacara perdana di Awal Tahun 2023 ini untuk memberikan motivasi bagi siswa baru dan keluarga besar MTsN 2 Solok dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi. Rahmat I Fendi