GPAI Kota Padang Ikut Andil Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Tingkat Kota Padang

GPAI Kota Padang Ikut Andil Meriahkan Gerak Jalan Kerukunan Tingkat Kota Padang

Padang, Humas -- Dibawah binaan  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Aidil Khurdiansyah, Segenap Unsur Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Se-Kota Padang dari  SD, SMP dan SMA/SMK turut ikut andil meriahkan Gerak Jalan Kerukunan (GJK) Tingkat Kota Padang.

Dimana Gerak jalan tersebut,  digelar Kementerian Agama Kota Padang dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tahun 2023, pada Sabtu 14 Januari 2023.

Saat ditemui Team Humas, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam,  Aidil Khurdiansyah mennjelaskan bahwa segenap  Guru PAI di sekolah telah ikut berkontribusi besar dan ikut andil dalam memeriahkan HAB Kemenag ke-77 mulai dari menggelar lomba tingkat SD, SMP, SMA/SMK antar kecamatan Se-Kota Padang, mensukseskan Upacara hingga memeriahkan Gerak Jalan Kerukunan, Jelasnya.

Kepala Seksi, Aidil mengucapkan bahwasanya Para Guru PAI di sekolah bagian yang tak terpisahkan dari Kementerian Agama yang sangat memiliki andil besar dalam mendukung dan mensukseskan program-program Kemenag," sambung Aidil.

Diutarakan Aidil, Dengan hadirnya ratusan guru PAI pada Gerak Jalan Kerukunan perdana  ini, telah memberikan warna tersendiri dan membuat kemeriahannya semakin lengkap dan  sempurna.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi berikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Kasi PAIS Aidil Khurdiansyah atas kepiawaiannya dalam membina guru PAI di sekolah.

"Dan itu terbukti beberapa tahun belakangan ini sinergitas guru PAI untuk mendukung program-program Kemenag tidak diragukan lagi dan telah terbukti secara kasad mata  sebut saja dengan Program unggulannya Sapa PAI mengunjungi Sekolah di Kota Padang,  juga telah sukses dan menyentuh para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, serta SMK Se- Kota Padang,  Puji Kepala Kantor.

"Diakhir penuturanya, Kepala Kantor mengajak teruslah lakukan pembinaan tanpa ada batas ruang dan waktu, ayomi dan salurkan aspirasi guru PAI Kota Padang. Banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama-sama untuk membina umat dan mencerdaskan anak bangsa sehingga melahirkan generasi yang Berakhlak mulia, Cerdas, Bermartabat untuk mewujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh pesanya seraya menyudahi. (DTB)*Htj