Sepanjang Tahun 2022, Ponpes Al Kautsar Dulang Ratusan Prestasi

Sepanjang Tahun 2022, Ponpes Al Kautsar Dulang Ratusan Prestasi

Lima Puluh Kota, Humas -- Tahun 2022 adalah tahun yang penuh perjuangan sekaligus bertabur prestasi bagi keluarga besar Pondok Pesantren Modern Al kautsar Sarimalak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Hadir sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen mencetak generasi Qurani, Pondok Pesantren Al Kautsar terus berupaya menjadi yang terbaik.

Prestasi demi prestasi disepanjang tahun 2022 menjadikan pondok pesantren ini mampu mengangkat citra positif. Prestasi terakhir yang diraih oleh Pondok Pesantren Al Kautsar adalah sebagai satker terbaik I dengan jumlah berita terbanyak sepanjang tahun 2022. 

Penghargaan tersebut jatuh kepada Humas dan Kontibutor terbaiknya, Nauri Aulia. Penghargaan tersebut diserahkan kepala Kantor, H. Iwan, saat gelaran resepsi Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota pada 10 Januari 2023 yang lalu.

Di samping itu, prestasi lain diraih oleh santri, yaitu Juara I Lomba volly putra MA, Juara II Lomba volly putri MA, dan Juara II Lomba Volly Putra MTs. Penyerahan hadiah tersebut juga dilaksanakan pada saat resepsi HAB Tahun 2023.

Pimpinan pondok pesantren , Dafri Harweli menyebutkan, tahun 2022 ada 181 prestasi yang diraih oleh Pondok Pesantren Al Kautsar. 181 prestasi tersebut 130 diantaranya diraih pada tingkat kabupaten, 42 prestasi di tingkat provinsi, dan 9 prestasi di tingkat nasional.

“181 prestasi yang diraih oleh Pondok Pesantren Al Kautsar adalah berkat kerja sama dan semangat kerja yang luar biasa dari keluarga besar ponpes ini. Prestasi yang diraih tersebut 116 diantaranya diraih pada bidang olahraga, 14 prestasi di bidang agama, 30 prestasi di bidang seni, 13 prestasi di bidang sains, dan 8 prestasi di bidang bahasa. Kita sangat mengapresiasi raihan prestasi-prestasi tersebut,” ungkap Dafri.

Dan yang tak kalah hebatnya adalah, pondok pesantren dengan Motto “Bersama Al Kautsar Menguasai Dunia Meraih Syurga” ini, adalah pondok pesantren yang meriah Terbaik I pada Penganugerahan Pondok Pesantren Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2022.

Selain itu, tenaga pendidik ponpes ini juga Meraih Terbaik I dan II pada Penganugerahan Guru Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota. Dan santrinya juga meriah prestasi Terbaik I dan III pada Penganugerahan Santri Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Untuk Tahun Pelajaran 2022/2023 ini, kita menargetkan quota penerimaan santri baru sebanyak 250 orang. Saat ini sudah 50 persen santri yang mendaftar. Untuk pendaftaran Gelombang I sudah kita tutup. Saat ini sedang berjalan pendaftaran Gelombang II yang akan di tutup pada bulan Maret mendatang. Semoga Al Kautsar menjadi lembaga pendidikan yang semakin diminati oleh peserta didik, dan menjadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya,” tutup Dafri. (Nauri/Editor:Nina)