Cintai Kemenag, Bukan Berkhianat

Cintai Kemenag, Bukan Berkhianat

Pasaman,Humas—Ada pesan bernilai, bisa menjadi renungan bagi ASN dari acara tasyakuran yang dibentang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Kamis (19/1).di Hall KPN Kemenag Pasaman, Lubuk Sikaping.

Mengutip pesan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang, memaknai kegiatan tasyakuran atau resepsi bagi ASN harus menyadari lembaga yang bernafaskan ikhlas beramal ini merupakan lembaga pemerintah tertua di Indonesia.

Dari sudut filososi dan histori, Kemenag hadir di tengah masyarakat  pada tanggal 3 Januari 1946 yang tentunya memiliki keinginan yang bermanfaat buat negara dan bangsa ini.

Gusman Piliang mengatakan, sejak dinakhodai Menteri Agama RI pertama H.Muhammad Rasjidi sampai sekarang oleh H.Yaqut Cholil Qoumas telah berkiprah dan menghadirkan banyak program-program bermanfaat. Dan yang baru-baru ini program peningkatan layanan melalui program transformasi digital Pusaka.

Maka, Gusman Piliang menghimbau ASN khususnya di Kemenag Pasaman untuk membuktikan kecintaan terhadap lembaga dalam bentuk dedikasi, profesional dan tanggung jawab menjalankan tusi sebagai abdi negara. Dan bersama mewujudkan visi misi Kemenag.

Sebagai ASN yang dahulunya bernama Departemen Agama, untuk bersungguh mengabdikan diri bukan sebaliknya, turutserta mencerca mencoreng nama baik Kemenag.

Karena perlu diingat, pencaharian untuk kehidupan didapat dari bekerja di Kemenag ini, tetapi ASN pula yang mengembangkan aib instansi membekaskan serta meninggalkan opini buruk di tengah publik.

“Jika masih ada ASN yang memburukkan maupun tidak mau menunaikan kebijakan Kementerian Agama, dia telah berkhianat, maka silahkan keluar dari lembaga tercinta ini”,tegas Gusman Piliang.

Selain itu yang menjadi catatan penting dibalik gelaran tasyakuran dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-77 Tahun 2023 di Pasaman, dinilai menjadi ajang memuhasabah diri atas pelaksanaan seluruh kegiatan dan program. Termasuk, tanggung jawab ASN dalam pengabdiannya.

Juga momen untuk bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diraih dan diterima dari Kemenag ini.Ph_ysf