Humas MAN 1 Pekanbaru Tertarik Dalami Karya Jurnalistik Kantor Berita MAN 2 Padang

Humas MAN 1 Pekanbaru Tertarik Dalami Karya Jurnalistik Kantor Berita MAN 2 Padang

Padang, humas -- Penyajian berita yang faktual, aktual dan menarik serta penggunaan bahasa komunikatif yang dilakukan kantor berita MAN 2 Padang menjadi daya tarik humas MAN 1 Kota Pekanbaru berkunjung ke kantor berita Mandupa.

"Beritanya benar-benar menarik, antara paragraf yang satu dengan yang lainnya berkaitan, persis seperti ditulis wartawan benaran," kata M. Azmi Rialis humas MAN 1 Kota Pekanbaru, saat dihubungi Mandupanews, Minggu (22/01/2023).

M. Azmi Rialis mencoba browsing puluhan website yang dikelola oleh madrasah yang ada dilingkup kemenag Sumatera Barat. Alhasil, ia menemukan berita yang dilahirkan humas MAN 2 Padang konsisten dan terbaik dalam penyajian.

Bahkan, humas asal ibu kota provinsi lancang kuning ini terkejut dan kaget, bahwa di MAN 2 Kota Padang ada tempat (kantor) yang mengelola secara khusus publikasi dan informasi tentang prestasi madrasahnya.

"Ini betul-betul diluar ekspektasi kami, jarang kami menemukan kantor khusus yang mengelola publikasi kehumasan dan prestasi madrasah," ujarnya lagi.

Sementara itu, kontributor berita MAN 2 Padang, Syahrul mengaku gembira atas kunjungan humas MAN 1 Pekanbaru di kantor berita Mandupa. Menurutnya, walaupun kondisinya sederhana tapi keberadaannya menjadi magnet tersendiri bagi madrasah lainnya.

"Alhamdulillah, keberadaan kantor berita Mandupa yang merupakan episentrum penyebaran informasi publik tentang prestasi madrasah menjadi perhatian tersendiri dari madrasah diluar Sumbar," ujarnya.

Syahrul mengaku akan tetap konsisten melahirkan karya-karya jurnalistik bermutu yang akurat, cepat dan penting serta mengedepankan bahasa yang komunikatif sehingga memikat hati para pembaca.

Jum'at (20/01/2023) rombongan MAN 1 Pekanbaru melukukan studi tiru di MAN 2 Padang. Kepala MAN 2 Kota Padang diwakili waka bidang humas, Al Anshari beserta wakil kepala (waka), Ka-TU, Arisman serta sejumlah guru/pegawai menerima rombongan tersebut.

Al Anshari memaparkan secara singkat tentang sejarah dan profil madrasah melalui pemutaran film profil madrasah. Dia juga menjelaskan prestasi akademik dan non akademik yang pernah diraih guru maupun siswa. ArulDp