Pengurus Mushala MAN 2 Bukittinggi Terima Wakaf Dari Jama'ah Subuh

Pengurus Mushala MAN 2 Bukittinggi Terima Wakaf Dari Jama'ah  Subuh

Bukittinggi, Humas--Pengurus Mushalla Nurul Ikhlas MAN 2 Bukittinggi terima waqaf dari jama'ah Pengajian Subuh Mesjid Muslimin Pintu Kabun Kota Bukittinggi berupa uang tunai Rp. 2.700.000 dan satu helai sajadah untuk imam shalat. 

Waqaf dan sajadah tersebut diterima langsung oleh pengurus Mushala MAN 2 Bukittinggi Ustad Syafrizal yang merupakan guru MAN 2 Bukittinggi, Rabu (25/01). Wakaf ini diserahkan oleh jama'ah
Kepada ustad Syafrizal (Guru MAN 2 Bukittinggi sekaligus pengurus Mushalla Madrasah) usai kegiatan pengajian subuh.

‘’Alhamdulillah mushalla MAN 2 Bukittinggi mendapat perhatian dari masyarakat sekitar dan juga orang tua siswa. Oktober tahun lalu kita juga mengadakan pertemuan dengan orang tua siswa membahas perkembangan mushalla madrasah. Waktu itu kita mendapatkan bantuan pelebaran mushalla dari orang tua siswa karena melihat jumlah siswa MAN 2 Bukittinggi yang hampir seribu orang. Sehingga setiap harinya sebelum pelebaran mushala, shalat jama'ah dikerjakan dalam dua shift terdiri dari siswa, guru dan pegawai," ujarnya.

"Melihat kondisi tersebut MAN 2 Bukittinggi meminta bantuan pelebaran mushala kepada orangtua siswa dan masyarakat lainnya. Alhamdulillah tadi pagi seusai memberikan pengajian  yang rutin kami lakukan 2 minggu sekali, jama'ah pengajian Mesjid Muslimin Pintu Kabun Kota Bukittinggi berwaqaf dalam bentuk uang tunai dan sajadah. Melihat bantuan ini dapat kita pahami bahwa keberadaan madrasah sangat menjadi perhatian oleh masyarakat sekitar. Semenjak rapat komite bulan Oktober 2022 dengan orang tua siswa, selalu ada saja datang bantuan dalam bentuk waqaf, infak dan sadakah hingga Januari 2023 ini," terang ustadz Syafrizal.

Selanjutnya ia berharap "Semakin banyak bantuan datang ke Mushalla MAN 2 Bukittinggi diharapkan dapat meningkatkan ibadah serta tempat praktik pendidikan karakter siswa serta dapat membantu kelancaran operasional mushalla," papar Ustad yang aktif di masyarakat ini.

Wakaf yang diterima Ustad Syafrizal diserahkan kepada Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J untuk selanjutnya dicatat serta digunakan oleh para pengurus mushala. 

Pada kesempatan tersebut Amri.J Kepala mengucapkan terimakasih banyak kepada ustad Syafrizal yang telah aktif mengkomunikasikan perkembangan Mushalla MAN 2 Bukittinggi ke masyarakat melalui kegiatan pengajiannya. 

‘’Terima kasih kami sampaikan kepada Jama'ah Pengajian Subuh Mesjid Muslimin Pintu Kabun kota Bukittinggi yang telah memberikan waqaf dan sajadah untuk imam mushala MAN 2 Bukittinggi. Mushala sebagai pusat kegiatan keagamaan di madrasah ini memang sangat diperlukan untuk berbagai kegiatan di MAN 2 Bukittinggi," tambahnya. 

Renovasi besar- besaran  Mushalla MAN 2 Bukittinggi pada tahun 2018 berkat bantuan penuh satu orang alumni MAN 2 Bukittinggi yang tidak mau disebutkan namanya. Renovasi tidak hanya pelebaran, desain luar dalam, kamar mandi, tempat wudhu sampai karpet mushala.

"Perkembangan MAN 2 Bukittinggi yang semakin pesat membuat animo masyarakat semakin tinggi menyekolahkan anaknya ke madrasah ini hingga pada tahun 2023 ini tercatat siswa berjumlah 941 siswa. Setiap harinya jika dijumlahkan Jama'ah siswa, guru dan pegawai mencapai seribu lebih, hingga semenjak Oktober 2022 kita melakukan renovasi teras mushala untuk tempat shalat agar bisa dilakukan shalat jamaah satu shift," jelasnya lagi.

"Berkat bantuan orangtua siswa pada pertemuan Oktober 2022 lalu kita telah bisa melakukan pelebaran bangunan Mushalla sehingga bisa menampung seribu jamaah setiap harinya. Hari ini kita juga menerima Wakaf dari Jama'ah pengajian subuh Mesjid Muslimin Pintu Kabun. Ini berkat berkat keaktifan Ustadz Syafrizal memberikan pengajian di berbagai mesjid di lingkungan masyarakat sehingga hari ini kita dapat wakaf yang tak diduga. Semoga wakaf ini berkah untuk kita semua, untuk yang memberikan diperbanyak rezekinya oleh Allah SWT," harap Amri.J. (Yuli/Syafrial)