Pesta Demokrasi Pemilihan OSIM MTsN 2 kota Pariaman Di Gelar Luber Dan Jurdil

Pesta Demokrasi Pemilihan OSIM  MTsN 2 kota Pariaman Di Gelar Luber Dan Jurdil
Pesta Demokrasi Pemilihan OSIM  MTsN 2 kota Pariaman Di Gelar Luber Dan Jurdil

Pariaman, Humas--Dalam rangka pembelajaran berdemokrasi di Madrasah, MTsN 2 Kota Pariaman mengelar pemilihan Ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) secara langsung , umum , bebas dan Rahasia serta Jujur dan adil di halaman MTsN 2 Kota Pariaman, Jumat (27/01).

Kegiatan pemilihan ketua OSIM tahun ini berjalan terib dan lancar yang diikuti oleh seluruh siswa, Guru dan Pegawai dengan total jumlah pemilih 680 orang.

Dalam pemilihan ketua OSIM tersebut pihak Madrasah menyiapkan sarana dan prasarana untuk pemilu seperti: kotak suara, bilik suara, tinta, kartu pemilih dan alat pencoblosan.

Sebelum mencoblos peserta didik harus mentaati aturan yang telah dibuat agar pemilu ketua OSIM  terlaksana seperti pemilu sesungguhnya.

Adapun  pasangan kandidat  yang  menjadi calon  adalah  Faiz Ahmad Zaikhani 8.7, Zaki Arkaan 8.5,Harry Gusti Ananda 8.7,Masyitah Sael 8.7, Alifa Kurnia Nandra 8.7, Zahra Salsabila 8.7, Yuri Fahimal Lhuftim8.3 , Muhammad Adli Mufadhal  8.2,dan Daffa Moris Effendi 7.4 .

Sebelum pemilihan dilaksanakan, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni, membuka secara resmi dan langsung memberikan arahan dan sambutan untuk kelancaran pemilihan atas kemajuan madrasah kedepannya.

Dalam sambutannya, Emma menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pemilihan ketua OSIM di MTsN 2 Kota Pariaman.
"OSIM merupakan wadah organisasi siswa Madrasah dalam pembinaan kesiswaan untuk memajukan program Madrasah kita, untuk itu OSIM diharapkan mampu membawa Madrasah berprestasi sampai ke Tingkat Nasional , melalui prestasi akademik maupun non akademik dan tercipta generasi yang berkarakter dan akhlak mulai,"  ujar Emma.

"OSIM bisa memaksimalkan kegiatan dan program - program yang telah direncakan dalam rangka menjadikan  Madrasah hebat, bermartabat dan berprestasi tingkat Provinsi maupun  Nasional," tambah Emma.

Selanjutnya Waka  kesiswaan,Muliati menyampaikan pemilihan OSIM tahun ini dilaksanakan mulai.dari
Musyawarah perangkat kelas, pemilihan calon, penyampaian Visi dan Misi dari calon.

"Kegiatan ini merupakan demokrasi politik praktis bagi siswa dalam berdemokrasi. Maka baranjak dari hal ini. Pemilihan ketua OSIM MTsN 2 Kota Pariaman periode 2022-2023 dilakukan dengan  mengikut sertakan seluruh siswa, Guru dan Pegawai dengan tata cara dan pengadaan logistik seperti bilik suara, bilik suara, surat suara, tinta  dan alat penyoblos," ungkap pembina OSIM, Elza.( Miracharles)