Sholat Jumat di MTsN 2 Solok: Harapan kepada generasi emas Indonesia

Sholat Jumat di MTsN 2 Solok: Harapan kepada generasi emas Indonesia

Koto Baru, Humas, Pelaksanaan Sholat Jumat di Mushalla Al Jihad MTsN 2 Solok bertindak sebagai Khatib Ustadz Ramza Fitra Maulana, SH Jumat (27/1) 

Pelaksanaan Jumat di Madrasah pada Minggu terakhir bulan Januari, Kegiatan Jumat berjalan dengan tertib, aman dan khidmat.

Dalam khutbahnya khatib berwasiat ada tiga hal yang dapat dilakukan oleh generasi muda harapan bangsa, agar menjadi pemuda yang sehat, beriman dan berakhlak mulia. 

Yang pertama tanamkan dalam hati niat yang baik dan keimananan kepada Allah.

"Apabila iman didada telah terpatri dan rasa takut kepada Allah, insyaallah akan menjadi kebiasaan yang baik sampai akhir hayat.

Yang ketua isi kepala dengan ilmu agama, pengetahuan dan teknologi, untuk menghadapi perubahan dan perkembangan zaman. 

Yang ketiga isi perut dengan makan dan minum yang halal lagi baik.

Ketiga hal tesebut harus sejalan, tidak dapat berjalan sendiri, melainkan kombinasi antara iman didada, ilmu dan makanan yang baik.

" Insyaallah akan hadir generasi emas Indonesia kedepannya".

Kegiatan Jumat di Madrasah merupakan kegiatan Madrasah sesuai dengan himbauan Kementerian Agama Kabupaten Solok agar madrasah melaksanakan Jumat di Madrasah Masing-masing 

Kegiatan dikoordinir oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Ferni Hastuti, SE, Guru Piket dan seluruh majelis guru MTsN 2 Solok.

Karena menurut Ferni, kegiatan ibadah Jumat merupakan ibadah Pribadi masing-masing, untuk itu kita benar mengkondisikan kondisi yang aman dan tenang selama pelaksanaan Jumat, sehingga tercipta kondisi yang tenang dan khusu'k, ujar guru IPS ini.

Kepala MTsN 2 Solok H. Maidison, S.Pd mengungkapkan Sholat Jumat merupakan ibadah yang diharapkan ketenangan dan kekhusukan dalam pelaksanaannya untuk itu kegiatan dikoordinir oleh wakil Kesiswaan dan Piket serta majelis guru agar anak-anak kita benar-benar serius dan fokus untuk melaksanakan ibadah. Ujarnya

“Alhamdulillah terimakasih kepada seluruh siswa yang telah melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh demi terwujudnya madrasah hebat bermartabat" tegasnya Rahmat I Fendi