Kamabigus Akhri Meinhardi Lantik 36 Anggota Pramuka MAN 2 Kota Padang

Kamabigus Akhri Meinhardi Lantik 36 Anggota Pramuka MAN 2 Kota Padang

Padang, humas -- Sebanyak 36 anggota baru pramuka yang terdiri dari 14 putra dan 22 putri dilantik dan dikukuhkan sebagai anggota Pramuka Sanggar Bakti Rumpun Bakti (SBRB) MAN 2 Padang oleh Kamabigus Akhri Meinhardi.

Pengukuhan dilakukan di hall Umar bin Khattab kampus MAN 2 Kota Padang, Sabtu (28/01/2023) malam. Ikut hadir dalam pengukuhan itu, pembina OSIM, Betty Revita, para pembina pramuka serta dewan kehormatan Pramuka SBRB.

Mereka yang dilantik berasal dari berbagai kelas yang telah selesai melewati ujian kelayakan dan seleksi ketat oleh pembina/pelatih Pramuka MAN 2 Padang.

"Selamat kepada ananda yang telah resmi menjadi anggota pramuka SBRB MAN 2 Padang, ananda adalah siswa terpilih berdasarkan penilaian," kata Akhri Meinhardi Kamabigus Pramuka MAN 2 Padang.

Dijelaskannya, anggota pramuka ini merupakan orang-orang pilihan yang sudah teruji dan memiliki kecakapan serta loyalitas , karena dalam pramuka ditanamkan nilai-nilai kepribadian, kecakapan serta pengetahuan.

"Apapun bentuk tindakan, perbuatan, perkataan dan sikap anggota pramuka akan menjadi contoh teladan bagi teman, adik kelas dan kakak kelas serta masyarakat sekitar," lanjut kepala MAN 2 Padang ini.

Sebagai ekskul andalan madrasah kata Akhri Meinhardi, anggota pramuka dituntut untuk setia kawan, rela berbagi dengan sesama serta sesuai antara pikiran dengan perkataan dan perbuatannya. ArulDp