Tim Itjen Serahkan Hasil Evaluasi Penyuluh Agama Islam Pasaman

Tim Itjen Serahkan Hasil Evaluasi Penyuluh Agama Islam Pasaman

Pasaman,Humas--Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI menyerahkan resmi berkas hasil evaluasi kinerja Penyuluh Agama Islam kepada Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang di ruang kerjanya, Kamis (2/2).

Gusman Piliang menyampaikan, selama dua hari (1-2 Februari 2023) tim Itjen Boko Husodo, Kholiddin, Habibi Zaman Riawan A dan Moch Ziaul Haq telah melakukan wawancara terhadap 32 Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS seputar tugas, kelompok binaan, maupun pelaporan kerja.

Dan hasilnya baik dinilai oleh tim. Penyuluh telah melaksanakan tusi secara baik, namun harus lebih meningkatkan dengan berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB nomor 9 tahun 2021 yang menetapkan uraian tugas Penyuluh Agama Islam Fungsional dan KMA nomor 769 Tahun 2018 yang berisikan tugas-tugas yang harus dilaksanakan Penyuluh Non PNS.

Gusman berpendapat, dari evaluasi ini dapat menjadi langkah untuk menyusun perencanaan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pasaman.

Kakan berterima kasih atas kegiatan evaluasi yang dilakukan tim Itjen, dan meminta para Penyuluh untuk mencermati dan melakukan perbaikan atas arahan yang telah diberikan oleh tim.Ph_ysf