Utusan MAN 4 Agam Borong Piala Kejuaraan Solo Song Minangkabau pada Competition VII di Bukittinggi

Utusan MAN 4 Agam Borong Piala Kejuaraan Solo Song Minangkabau pada Competition VII di Bukittinggi
Utusan MAN 4 Agam Borong Piala Kejuaraan Solo Song Minangkabau pada Competition VII di Bukittinggi

Humas, Agam­_ Rabu, 15/02/2023 Pagi itu di lapangan kebanggaan MAN 4 Agam, digelar acara doa bersama dan pelepasan para siswa/i utusan MAN 4 Agam untuk berjuang dalam ajang Competition VII tahun 2023 di MAN 3 Agam.

Tampak pagi itu suasana khidmat ketika siswa/i yang akan dilepas berjuang dalam ajang bergensi di kabupaten Agam itu, Elvi Soraya dan Abi Habibi ba’da doa bersama menyalami para guru meminta restu dan redha guru. “Hal ini merupakan salah satu proses pembiasaan akhlakul karimah, selain menggenjot kompetensi kognisi dan keterampilan siswa”, bisik Mitratur Rahmah salah seorang guru PAI MAN 4 Agam, menimpali amanat kepala MAN 4 Agam saat melepas siswa

“Hari ini siswa/i MAN 4 Agam, akan berjuang dalam Competition VII tingkat kabupaten Agam, kita mohonkan doa dan selalu rendahkan hati. Inilah fasilitas yang diberikan MAN 4 Agam untuk mengasah, mengasih dan mengasuh setiap siswa sesuai bakat masing-masing”, papar Zulfahmi, kepala MAN 4 Agam dalam amanatnya pagi itu.

Siswa/i MAN 4 Agam akan bertanding di ajang Copetition VII tahun 2023 cabang solo song Minangkabau Pa dan Pi. Masing-masing siswa/i utusan MAN 4 Agam dalam cabang lomba itu adalah Abi Habibi, Pa dan Elvi Soraya, Pi.

Pelatih siswa/i itu, Jeni Aulia dan Sasi Amelia Santika, tampak sibuk akhir-akhir ini, berjibaku menyiapkan yang terbaik untuk siswanya. Cucuran keringat mereka akhirnya membuahkan hasil yang manis, ketika telepon humas Mapega, nama keren MAN 4 Agam berdering membawa kabar gembira atas kejuaraan yang diraih siswa/i MAN 4 Agam itu. Dua siswa MAN 4 Agam itu berhasil memborong juara 1 solo song Minangkabau Pa dan juara 2 untuk Pi.

Abi Habibi, tampil sempurna dengan improvisasi yang mengejutkan saat membawakan lagu Tangih di Rumah Gadang. Sehingga Abi dinobatkan sebagai juara 1 Pa. “Penampilan Abi begitu sempurna, dan improvisasi yang mengejutkan”, ungkap Jeni disela-sela kelelahannya yang dengan setia membimbing dan menemani siswa sampai akhir.

Begitu juga dengan Elvi Soraya, tampil anggun dengan baju kuruang berwarna hitam dipadu padan dengan kain songket. Dengan suara emasnya membawakan lagu Rindukan Ayah. Akhirnya Elvi berhasil menyabet juara 2 Pi.

Ucapan selamat dan terima kasih mengalir deras dari segenap civitas akademika MAN 4 Agam. Semoga MAN 4 Agam tetap jaya dan berjihad tiada henti dalam menelorkan generasi hebat bermartabat mengukir prestasi di madrasah madani. Desmayuni