Sat Bimas Polres Pariaman Jadi Pembina Upacara Di MTsN 2 Kota Pariaman

Sat Bimas Polres Pariaman Jadi Pembina Upacara Di MTsN 2 Kota Pariaman
Sat Bimas Polres Pariaman Jadi Pembina Upacara Di MTsN 2 Kota Pariaman

Pariaman, Humas— Sat Bimas Polres Pariaman jadi Pembina Upacara Bendera, Ipda Veri Andesta, SH, sebagai KBO Sat Binmas Polres Pariaman  yang didampingi oleh Aiptu Afdal Bustami , Bripka Rahmad Kosasih, Aipda Sari Ramadayanti dan Aipda Wendi Bayuandi Senin  (28/02) di halaman MTsN 2 Kota Pariaman.

Sebagai pelaksana upacara bendera Pengurus OSIM MTsN 2 Kota Pariaman, yang di iringgi oleh Drum Band Bahana Punggung Lading dan dihadiri Kepala Madasah, Kaur TU, Waka-Waka Kepala Madarsah dan seluruh majlis guru dan pegawai serta seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX .

 Dalam amanatnya Veri Andesta  mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah  dan seluruh warga madrasah yang telah memberi kesempatan kepada dirinya selaku Pembina Upacara.

Dalam amanatnya disampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak kita semua untuk berperan aktif dalam mengantisipasi berbagai bentuk kenakalan remaja anak-anak yang berkembang pada saat ini, terutama yang dilakukan oleh pelajar. Diantaranya, Pertama keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Dilihat dari fakta yang ada banyaknya pelajar yang tidak memiliki helm dalam berkendaraan sepeda motor dan belum memiliki SIM bagi siswa-siswi SLTP, yang berboncengan tidak menggunakan helm dan kebut-kebutan sehingga terjadi kecelakaan berlalu lintas dan banyaknya nyawa yang terbuang dengan sia-sia.

Kedua, pelajar dalam menggunakan media sosial / internet agar bijak dalam memakainya. Jangan sampai berakibat negatif kepada diri sendiri. Selain itu menonton yang tidak pantas, bermain game sampai luoa waktu sehingga berakibat terhadapa semangat belajar dan kurangnya disiplin diri.

Ketiga, kepada anak-anak jangan saampai mudah terpancing apabila ada orang yang menawarkan berupa makanan dan minuman yang tak jelas. Apabila anak-anak berada dirumah tetapi tidak ada orangtua kemudian datang orang lain yang tidak dikenal untuk menyampaikan pesan orangtua seperti memperbaiki computer, kompor gas. Apabila ditemukan segera menghubungi orangtuanya.

Keempat, kepada anak-anak kami apabila mennggunakan jalan umum agar berhati-hati, jalanlah disebelah kiri atau trotoar dan apabila menyeberang jalan perhatikan kendaraan yang melintas, “ujarnya.

Kelima, dalam pergaulan sehari-hari dengan teman, jangan berkata kotor, jangan berkelahi dan jangan suka mengganggu temannya karena perbuatan tersebut tidak baik. Keenam, jangan membuang sampah disembarang tempat karena akan menimbulkan penyakit dan membuat kotor lingkungan. Ketujuh, berlakulah sopan santun kepada kedua orangtua, ibu/bapak guru dan teman-teman lainnya. Kedelapan, jangan lupa mengerjakan shalat, membaca Al-Qur’an dan membuat PR jika diberikan guru di sekolah/madrasah.

Untuk itu tanamkan disiplin diri dan tekunlah belajar dengan menggunakan waktu sebaik mungkin," ujarnya.

Ipda Veri Andesta, SH sebagai KBO Sat Binmas Polres Pariaman, memberikan apresiasi kepada pelaksana upacara yang tertib dan disiplin, dimana MTsN 2 Kota Pariaman  dalam pelaksana upacara yang sangat baik dan drum Band yang bagus , disaat menjadi Pembina upacara di Kota Pariaman.

Ipda Veri Andesta, bersama Brigadir David Pratama, Briptu Irwandi dan Aipda Sari Ramayanti yang didampingi oleh kamad   memberikan bingkisan dan hadiah kepada pelajar setelah upacara bagi yang bisa menjawab kuis.

Kepala MTsN 2 Kota Pariaman, Emma Marni   mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan perhatiana terhadap madrasah semoga apa yang telah disampaikan pada siswa kami  bisa dipahami .

Kami siap menindaklanjuti yang disampaikan Kapolres untuk menghimbau dan mengajak anak-anak dalam mematuhi aturan berlalu lintas, menjauhi narkoba, kenakalan remaja dan penggunakan media sosial serta mengajak dan mengawasi anak-anak secara persuasif dalam mematuhi aturan berlalu lintas, Alhamdulillah upacara berlangsung tertib dan khitmah.(mira)

.