MTsN 7 Agam Laksanakan LDK bagi Pengurus OSIM Periode 2022/2023

MTsN 7 Agam Laksanakan LDK bagi Pengurus OSIM Periode 2022/2023

Candung, HUMAS - Kepala MTsN 7 Agam, Salmanpas, S.Ag,  membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota OSIM periode 2022/2023, Minggu (5/3/2023).

Dalam sambutannya, Salmanpas menyebutkan, LDK merupakan kegiatan yang perlu diikuti oleh pengurus OSIM. Dalam Latihan Dasar Kepemimpinan akan diberikan bekal dalam menjalankan organisasi nantinya.

Ia berharap, peserta LDK serius mengikuti kegiatan itu, karena LDK akan sangat berguna untuk peserta di lingkungannya.

“Setelah mengikuti LDK, diharapkan peserta memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin dimasa akan datang. OSIM ini menjadi salah satu wadah untuk belajar dan mengembangkan bakat dalam berorganisasi,” ujarnya.

Menurutnya, OSIM merupakan organisasi resmi di sekolah, sehingga diharapkan OSIM bekerja sama dengan sekolah untuk memajukan sekolah.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan para pengurus OSIM periode 2022/2023, bisa menjalankan masa baktinya untuk satu tahun ke depan bisa mengemban tugas -tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan baik,” ujarnya pula.

Menurut Pembina OSIM MTsN 7 Agam periode 2022/2023, Wisminetri, suksesnya acara ini berkat kerjasama semua pihak baik panita acara, pembina OSIM MTsN 7 Agam, peserta LDK, serta dukungan dari pihak madrasah.

Dalam pelaksanaan LDK 2023 ini, MTsN 7 Agam bekerja sama dengan trainer dari Kota Bukittinggi, Inspired Training Center, dengan materi dasar-dasar kepemimpinan, keorganisasian, administrasi organisasi, serta pembinaan mental. (Syob)