Antusias Hari Ke-2 Pelaksanaan Workshop MTsN 5 Kota Padang Berjalan Sukses

Antusias Hari Ke-2 Pelaksanaan  Workshop  MTsN 5 Kota Padang Berjalan Sukses
Antusias Hari Ke-2 Pelaksanaan  Workshop  MTsN 5 Kota Padang Berjalan Sukses

Padang, Humas-- Selasa (07/03/2023) bertempat di Aula asrama haji Parupuk Tabing Padang, sedang berlangsung workshop hari kedua . dengan mendatangkan narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang, Dr. Kurnia Evahila Sari .

Antusias hari ke-2 pelaksanaan  Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka nampak diraut wajah para peserta guru MTsN 5 Padang yang sesuai jadwal akan dilaksakan selama 4 hari mulai dari tanggal 06 - 09 Maret 2023. 

Pada workshop IMLEK pagi ini, Nila menyampaikan materi  tentang gambaran tentang Implementasi Profil Pelajar Pancasila dengan projek atau biasa disebut P5. Dalam implementasinya, P5 ini dibagi menjadi 7 tema yang diselesaikan dalam kurun waktu 3 tahun pembelajaran pada jenjang SMP/MTs. Tema-tema tersebut antara lain adalah Gaya Hidup Berkelanjutan, Kearifan Lokal, Bhinneka Tunggal Ika, Bangunlah Jiwa dan Raganya, Suara Demokrasi, Berekayasa dan Berteknologi Untuk Membangun NKRI, dan Kewirausahaan. 

“Dengan adanya P5 dan PPLH tersebut diharapkan siswa dapat belajar dalam situasi yang lebih santai, struktur belajar yang fleksibel, kegiatan belajar yang lebih interaktif dan produktif, dan bisa terlibat langsung dengan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi," ungkap Nila.

Kepala MTsN 5 Padang, Lilis Andriani , mengungkapkan kegiatan yang diikuti oleh 76 orang peserta guru, dijadwalkan berlangsung dari tanggal 06 – 09 Maret, "Workshop ini merupakan bagian dari pelaksanaan program madrasah setiap memasuki awal semester, dengan harapan peserta bisa memiliki pengetahuan tentang kurikulum merdeka  yang bisa diaplikasikan di dalam kelas pembelajaran,  disamping itu MTsN 5 Padang bisa menghasilkan guru hebat dan profesional dan profosional di bidangnya masing-masing," harap Lilis.

Kali ini, kegiatan workshop lebih difokuskan dalam bentuk praktek , bagaimana menganalis  CP kedalam TP, dan menjabarkannya ke ATP. (SA)