Siswa dan Guru MTsN 5 Kota Padang Mengikuti One day International class exchange Via Zoom

Siswa dan Guru  MTsN 5 Kota Padang Mengikuti One day International class exchange Via Zoom
Siswa dan Guru  MTsN 5 Kota Padang Mengikuti One day International class exchange Via Zoom

Padang, Humas MTsN 5 Padang-- One day international class exchange, kegiatan yang mana peserta bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan siswa antarnegara . dari kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa baik bagi guru maupun siswa.

Berdasarkan itu, Dua Guru dan empat siswa MTsN 5 Padang  sangat antusias sekali  mengikuti  kesempatan emas dan  bergengsi tersebut, pelaksanaan kegiatan bertempat  di ruang lab Komputer madrasah, pada 8 Maret 2023. 

Dua guru dan empat siswa hebat tersebut yaitunya, Kuntum Alma Lany, Adhiyati ( guru), Tianira Yules Fatimah , Naufal Syafiq Ramadhan, Farhan Naufal Khalfani,dan Yasmin Mardhiyah (Siswa).

Ketika diwawancarai oleh humas madrasah, Kuntum Alma Lany, salah seorang guru Bahasa Inggris di MTsN 5 Padang yang ikut andil dalam kegiatan itu mengutarakan " Meskipun hanya berinteraksi via online namun itu tidak menghalangi semangat kita dalam berdiskusi satu sama lain," ungkapnya.

Kuntum juga mengungkapkan, jika ditanya perasaan saya bisa bergabung dalam International Class Exchange, maka saya akan menjawab bahwa saya sangat senang. Memiliki pengalaman dapat berinteraksi dengan International Students merupakan suatu kebanggan bagi diri saya sendiri. Sebelum memulai program saya sempat berpikir “Apakah nanti kita bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik?”. Di luar ekspektasi ternyata siswa Jepang friendly dan cocok dengan saya beserta team, . Ketika di akhir percakapan saya berkata kepada siswa Jepang bahwa, “ I also hope we can meet in the real world either in the future. I hope you guys won’t forget me even though we’re only acquainted in zoom. ”.Dan mereka menjawab, “Yes, We also want to see you in the future”. Betapa senangnya saya mendengar respon yang sangat baik itu.

Pada momen yang sama, tim humas MTsn 5 Padang juga menanyakan kepada salah seorang siswa yang ikut dalam Kegiatan, Farhan Naufal Khalfani, mengungkapkan hal yang senada di ruang komputer inilah lebih tepatnya. Tempat yang mana menjadi saksi pengalaman pertama saya dan teman-teman bergabung dalam International Class Exchange untuk meraih ilmu, meskipun saya dan teman Jepang hanya berinteraksi via online namun itu tidak menghalangi semangat kita dalam berdiskusi satu sama lain. kami berharap momen seperti ini bisa terulang dimasa akan datang.(SA)