MTsN 11 Agam Mengadakan Perlombaan Gebyar Qupas (Qur’an, Pendidikan Agama Islam, Solo Song)

MTsN 11 Agam Mengadakan Perlombaan Gebyar Qupas (Qur’an, Pendidikan Agama Islam, Solo Song)

Koto Kecil---Humas, 07/03/2023. Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Sekolah, MTsN 11 Agam mengadakan 3 macam perlombaan diantaranya Tahfiz, Pendidikan Agama Islam dan Solo song. Peserta yang ikut serta dalam perlombaan ini diambil dari tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Tanjung Raya. Tujuan lain dari perlombaan ini adalah untuk memperkenalkan kepada Siswa agar siswa bisa mengetahui kondisi dan kelebihan yang ada di dalam MTsN 11 Agam

Demi Kesuksesan acara, seluruh Warga MTsN 11 Agam baik guru, siswa dan Tenaga kependidikan ikut serta dalam mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dal.perlombaan ini, Seperti mendirikan tenda, mencari bambu untuk Bendera Marawa, dekorasi Pentas dan membersihkan seluruh  kelas- kelas yang ada, sehingga Acara Gebyar Qupas ini bisa berjalan dengan lancar.

Yosrianto Selaku ketua paniatia dalam menyampaikan sambutan pada Pembukaan acara mengatakan” Perlombaan Ini Berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari hari Selasa (07/03) dan diakhiri pada hari pada hari rabu (08/03), sekaligus pembagian hadiah untuk para pemenang lomba tersebut. Jumlah sekolah yang ikut serta dalam acara Gebyar Qupas ini sebanyak 20  dari 40 sekolah dasar yang ada di Tanjung Raya dan dihadiri oleh beberapa elemen kepemerintahan seperti Camat Tanjung Raya, Kemenag Kab Agam, Wali Nagari, dan Komite MTsN 11 Agam”.

Edi Zalman sebagai Perwakilan Kemanag Kab Agam memberikan Apresiasi terhadap kegiatan yang telah diadakan oleh MTsN 11 Agam dengan tema Gebyar Qupas.  perlombaanya Seperti Rangking 1, yang soalnya dibuat berdasarkan pembelajaran SD/MI, Sehingga Siswa yang ikut serta dalam perlombaan  ini dapat mengasah kemapuan mereka. Ujar Kadis Kemenag Kabupaten Agam

Beliau Juga menyampaikan Pesan dari Kemanag Kab Agam  H. Marjanis “Agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan terus dilaksanakan, maka warga MTsN 11 Agam harus senatiasa untuk menjaga kekompakan baik di dalam lingkungan Madrasah maupun diluar lingkungan Madrasah seperti Wali nagari, jorong dan elemen masyarakat sekitar.

Kepala MTsN 11 Agam Edi Warmanto Mengatakan ”semoga dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap agar siswa yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar, dapat ikut andil dalam memajukan, menjadikan MTsN 11 Agam sebagai tempat penerus cita- cita mereka, mengasah kemampuan mereka di bidang akademik dan di luar bidang akademik.

“ Selain perlombaan Rangking 1 juga ada perlombaan Tahfiz, dimana perlombaan ini bertujuan untuk mengasah hafalan Al- Qur’an yang telah mereka kuasai. Perlombaan yang terakhir adalah solo song tujuan dari perlombaan solong adalah untuk mengembangkan bakat minat siswa di bidang bernyanyi.

Setelah penyelenggaraan lomba selesai, maka masuklah kepada acara inti dari kegiatan ini yaitu pembagian hadiah kepada sang juara dari ke-3  bidang yang diperlombakan. Dimana Pihak MTsN 11 Agam mengambil juara dari katagori juara 1, juara II, Juara III, Harapan Satu dan harapan Dua.

Kepala MTsN 11 Agam Edi Warmanto Menutup perlombaan Gebyar Qupas pada hari Rabu(08/03). Dalam Sambutannya beliau memberikan Apresiasi kepada para peserta yang dengan antusisasnya mengikuti kegiatan ini “ Selamat kepada para pemenang  lomba. Ini merupakan ajang untuk menyalurkan bakat dan mengukir prestasi bagi siswa. Teruslah berkarya dan jadilah generasi unggul dan berakhlak baik.”

Yosrianto mengatakan Alhamdulillah kita telah selesai menggelar lomba ini dengan lancar dan telah mendapatkan para pemenangnya. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang Tabanas sebagai bentuk apresiasi. Kami harap Sekolah Dasar yang ikut serta dalam perlombaan ini tidak berhenti disini saja, dikarena tahun depan kami juga akan mengadakan acara ini lagi dengan tema Gebyar Qupas II. Jadi untuk itu silakan di persiapkan diri dari anak- anak kita.

Pembagian hadiah ini dihadiri oleh para pemenang dan didampingi oleh guru pendamping siswa. Acara ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Terimakasih kepada para peserta, juri, dan Guru yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara Gebyar Qupas yang pertama ini dan silakan nantikan acara Gebyar Qupas II pada tahun depan. (Ras)