1.010 Siswa MAN 2 Kota Padang Ikuti PTS 2023

1.010 Siswa MAN 2 Kota Padang Ikuti PTS 2023

Padang, humas — MAN 2 Kota Padang menggelar ujian Penilaian Tengah Semester (PTS). Ujian dilakukan untuk mengukur kemampuan siswa terhadap capaian materi selama triwulan semester 2 tahun pelajaran 2022/2023.

Ujian Penilaian Tengah Semester itu sendiri diselenggarakan di kampus MAN 2 Kota Padang Jln. Gajah Mada No 100. Gunung Pangilun Padang dan sudah berlangsung sejak Rabu (08/03) hingga 20 Maret 2023.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi menyatakan bahwa ujian PTS dilakukan untuk mengukur sejauh mana penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan 3 bulan terakhir.

“Penilaian tengah semester merupakan instrumen untuk mengukur kemampuan peserta didik, sejauh mana mereka menguasai materi yang telah diajarkan oleh guru-guru” kata Akhri Meinhardi.

Selain itu, Akhri Meinhardi juga meminta pengawas untuk sungguh-sungguh melakukan pengawasan PTS. Kesungguhan itu akan terlihat dari kejelian pengawas dalam memantau setiap gerak gerik peserta ujian.

Dia menyebut, jumlah peserta penilaian tengah semester sebanyak 1.010 siswa dengan tiga jurusan, IPK, IPA dan IPS dengan rincian, kelas X berjumlah 461 orang dan kelas XI 549 orang.

Dikatakannya, PTS dilaksanakan kali ini memakai aplikasi Fly Exam. Aplikasi ini khusus untuk mengakses ujian dari handphone android dengan fitur-fitur keamanan untuk menghindari kecurangan pada waktu pelaksanaan ujian.

Menurutnya, tampilan Fly Exam fullscreen, sehingga lebih nyaman menggunakannya dan tingkat keamanan sangat tinggi, sehingga potensi kecurangan dalam pelaksanaan ujian nyaris tidak ada. ArulDp