Jelang Ramadhan 1444 H MTsN 1 Kota Padang Gelar Rapat Dinas

Jelang Ramadhan 1444 H MTsN 1 Kota Padang Gelar Rapat Dinas

Padang, Humas-- Guna mematangkan persiapan menjelang datangnya ramadhan 1444 H Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang menggelar Rapat Dinas di ruangan majelis guru, Rabu (15/03).

Rapat Dinas dipimpin langsung Kepala Madrasah, Isrizal didampingi Kaur TU, Humaira Lubis, unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, dan Dafril, Tuanku Bandaro. Dan dihadiri seluruh majelis guru dan pegawai.

Berikut agenda penting yang di bahas dalam rapat tersebut :Satu Ekspos pemeriksaan Auditor Inspwktorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI, dua Pemantapan persiapan acara Pagelaran, Market Day, dan Panen Karya. Tiga Penjelasan kegiatan selama Ramadhan. Empat Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. Lima Persiapan Asesmen Madrasah (AM). Enam Perencanaan pelatihan Host dan Menulis Berita, tujuh Pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang telah menjadi program Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Madrasah, Kaur TU dan empat orang Waka secara bergantian menyampaikan program dan informasi sesuai bidang masing-masing.

Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal menjelaskan secara detail agenda rapat satu persatu, memberikan penjelasan dan penguatan setiap aitem yang dibahas.

"Madrasah kita ini untuk Sumatera Barat adalah madrasah yang terdekat dengan istana, dekat dengan Presiden, Menteri Agama dan para Pejabat Negara karena terletak dipintu gerbangnya ibu Kota Provinsi dan terdekat dengan Bandara Internasional Minang Kabau (BIM). Maka kita harus terdepan dalam semua aspek dan terbaik dalam kinerja," ungkap Isrizal.

Isrizal juga memaparkan kegiatan yang akan digiatkan selama bulan suci ramadhan diantaranya Kuliah Tujuh Menit Ramadhan (Kultumera) dari Ustadz/Ustadzah MTsN 1 Padang yang akan tayang di channel Youtube MTsN 1 Padang TV setiap hari pukul 17.00 WIB.

Tadarus al-Quran One Day One Juz dan 1 hari 2 kali khatam al-Quran. dengan cara membentuk group  tadarus, 1 group beranggotakan 30 orang. dan setiap guru dan pegawai membaca al-Quran 1 Juz 1 hari.

Kamad juga mengajak semua warga madrasah untuk bersama-sama mensukseskan Pesantren Ramadhan 1444 H di Mesjid/Mushalla tempat tinggal masing-masing.

Rapat Dinas menjelang ramadhan 1444 H itu berlangsung dengan  penuh keakraban dan persaudaraan. Satu persatu agenda yang dibahas dikuliti, disolusikan dan disimpulkan. (DTB)*Htj