MTsN 5 Kota Padang Siap Sukseskan Kampanye Sertifikat Produk Halal

MTsN 5 Kota Padang Siap Sukseskan Kampanye Sertifikat Produk Halal
MTsN 5 Kota Padang Siap Sukseskan Kampanye Sertifikat Produk Halal

Padang (Humas) - Kepala MTs Negeri 5 Padang , diwakili Kepala Urusan Tata usaha , Fitra Doni Gemintarya, beserta Wakil kepala bidang Humas,Siti Aida , menghadiri  Kampanye Sertifikat Halal Serentak Se - Indonesia yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat ,Sabtu (18/03/2023) bertempat di Gor H.Agus salim, depan kolam renang Teratai , Padang Barat , Kota Padang.. 

Kegiatan  tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H.Helmi ,bersama Ketua Darmawanita Persatuan (DWP) Hj.Nazifah Helmi beserta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H.Edy Oktafiandi.

Mahyeldi dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin menyukseskan kampanye sertifikat produk halal. Hal serupa disampaikan H.Helmi, Kepala Kantor Wilayah Kemenag  Sumbar yang mengatakan jaminan produk halal adalah kepastian hukum terhadap kehalalan suatu produk yang terbukti dengan melakukan sertifikasi halal. Sertifikasi produk halal adalah pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh BPJPH berdasarkan fatwa halal tertulis yang dikeluarkan oleh MUI.

H.Helmi ,orang nomor satu di Kantor Wilayah Kemenag Sumbar tersebut  menambahkan, kampanye Program Mandatory halal dipusatkan pada 1000 titik di seluruh wilayah Republik Indonesia . Setiap titik didampingi sekitar 10 orang dengan harapan, kampanye ini bisa memberikan dampak positif atas kesadaran diri untuk mendaftarkan usahanya sampai dengan mendapatkan sertifikat secara gratis.

Doni , sapaan akrab Kepala Tata Usaha (KAUR) MTsN 5 Padang menyatakan diri , siap menyukseskan program tersebut.. Doni berharap, ke depan, ketika MTsN 5 Padang mempunyai produk akan langsung didaftarkan sertifikasi halalnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag Tata Usaha , segenap unsur Kepala Seksi,Aparatur Sipil Negara, Jft, Jfu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala KUA,Kepala Madrasah dari tingkat MI, MTs, MA, Wakil Kepala Madrasah , Ketua dan Anggota Pokjawas , Ketua dan Anggota Pokjaluh, Ketua dan Anggota APRI Se- Kota Padang , serta perwakilan Siswa dari masing-masing Madrasah. (Siti A)