MTsN 2 Berhasil Raih Juara Umum 1  Cabang Silat Pada O2SN

MTsN 2 Berhasil Raih Juara Umum 1  Cabang Silat Pada O2SN
MTsN 2 Berhasil Raih Juara Umum 1  Cabang Silat Pada O2SN

Pariaman_Humas, Siswa MTsN 2 Kota Pariaman mendapatkan juara umum I cabang pencak silat  dengan meraih perolehan medali 2 emas , 2 perak, dan 1 perunggu. Kategori Seni Tunggal Putri  Zahra Salsa Bila 1 emas, Meysitah  Sael 1 perunggu . Kategori Tanding / laga D Pa Keenan Al -Ghazali  1 perak  dan kategori Tanding / Laga  D Pi   Zahra Salsa Bila 1 emas, Meysitah  Sael 1 perak dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ) 2023 Pendidikan Dasar Tingkat SMP/MTs Se-Kota Pariaman.

Kegiatan lomba Silat  dilaksanakan di GOR Rajo Bujang Karan Aur, dengan  pendamping sekaligus pelatih  Ilyandri.

Ilyandri guru Olah Raga sekaligus pelatih  mengatakan dalam lomba pencak silat yang setiap tahun kita ikuti , anak kita sangat baik sekali dalam pertandingan dan selalu mendapatkan yang terbaik. Namun apapun hasilnya kita syukuri dengan satu tekad agar giat dan rajin lagi berlatih untuk masa yang akan datang.

 Selain pencak silat Siswa MTsN 2 Kota Pariaman mengikuti lomba di antaranya , tenis meja , atletik, karate.

Dalam cabang lomba  tenis meja MTsN 2 Kota Pariaman  meraih 1 medali emas atas nama Rifqi Ghifari Sabri , cabang Atletik  lompat  jauh dan tolak peluru Irfan Saputra berhasil  meraih 2 medali perak,  dan cabang karate meraih medali perunggu atas nama Giovano Rimanda

Kepala MTsN 2 Kota Pariaman yang baru saja dilantik, Zalkhairi  via WA  mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada siswa yang juara. “Selamat kepada siswa yang juara yang mengharumkan nama madrasah, juga kepada pelatih dan pendamping. Bagi yang belum juara, itu merupakan sebuah keberhasilan yang tertunda, tetap semangat, dan selalu optimis dalam meraih prestasi, “ujar Kamad yang baru dua hari menjabat Kepala MTsN 2 Kota Pariaman.

“O2SN bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMP/MTs yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga. Sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran serta rasa solidaritas yang tinggi antarpeserta didik,”ungkap Zalkhairi lagi.

Adapun lomba yang diikuti oleh Siswa MTsN 2 Kota Pariaman adalah lomba pencat silat, tenis meja, atletik , dan karate. (Mira)