Zalkhairi Pimpin Rapat Dinas Awal bulan Ramadhan 

 Zalkhairi Pimpin Rapat Dinas Awal bulan Ramadhan 
 Zalkhairi Pimpin Rapat Dinas Awal bulan Ramadhan 

Pariaman, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Pariaman, pimpin Rapat Dinas awal bulan Ramadhan Tahun Pelajaran 2022/2023 di ruangan kelas 9.5, Senin (24/03/23)

Rapat dihadiri semua unsur pimpinan, Hendraleni, Muliati ,Mira Charles, Abdul Haris, majelis  guru, dan pegawai. 
Beberapa agenda penting yang dikemas dalam 4 ranah (ranah akademik, ranah kesiswaan, ranah fisik dan ranah dfministrasi) dibicarakan, dibahas dan disolusikan dalam rapat tersebut.

Rapat Dinas diawal ramadhan  2023 itu membahas secara rinci mulai dari proses pembelajaran di bulan ramadhan,  perisapan pesantren ramadhan,  menyiapkan sarana prasarana madrasah, pembentukan karakter dan kedisiplinan siswa hingga menyiapkan prestasi di tahun 2023.

Kamad MTsN 2 Kota Pariaman, Zalkhairi dalam arahannya mengajak semua warga madrasah untuk untuk terus melahirkan karya inovatif yang selaras dan seiring dengan irama kemajuan zaman dan guru harus Melek Digital dan Transformasi.

"Era digital dan Transfornasi menuntut guru untuk merubah mindset agar terbuka menerima perubahan dan kemajuan, yang mau tak mau, rela tak rela dan suka atau tidak kita harus responsif" himbau Zalkhairi.

Dalam Rapat Dinas tersebut, Zalkhairi j mengajak agar semua majelis guru dan  pegawai mau membantunya untuk bekerja sama untuk meningkatkan prestasi madarsah karena , ia baru mutasi ke MTsN 2 Kota Pariaman. Diantara yang menjadi penekanan dalam pembinaannya, Zalkhairi meminta semua unsur agar bersinergi, selaras, menguatkan kekompakan dan meningkat kebersamaan , selalu berfikir positif thinking, memiliki rasa sensitifitas dalam setiap kegiatan madrasah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Secara teknis persiapan pembelajaran di bulan ramadhan  dijelaskan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Hendraleni. 

Efektif proses pesantren Ramadhan    akan dimulai hari Senin  (27/03/23).

Dengan kegiatan yaitu tadarus , sholat dhuha, tausyiah , pemantapan materi Tausyiah dan tanya jawab seputar materi. kegiatan ini dipandu oleh guru - guru hebat yang kompeten di bidangnya.

"Keberlangsungan kegiatan pesantren  secara efektif dan efisien akan menentukan ketercapaian materi dan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan agama siswa" ujar Hendraleni.(mira)