Pelaksanaan Pesantern Ramadhan Diawali dengan Tadarus Bersama

Pelaksanaan Pesantern Ramadhan Diawali dengan Tadarus Bersama
Pelaksanaan Pesantern Ramadhan Diawali dengan Tadarus Bersama

Pariaman  Humas – Memasuki minggu kedua  pelaksanaan Pesantren Ramadhan MTsN 2 Kota Pariaman diawali dengan Sholat Duha Berjamaah yang dipandu oleh Ustadz MTsN 2 kota pariaman. Bertempat di Mushalla MTsN 2 kota pariaman, Selasa (04/4).

Kegiatan di awali Pelaksanaan Tadarus dibimbing dan dipandu oleh Ustadz dan ustadzah yang telah dijadwalkan oleh madarsah serta seluruh majelis guru MTsN 2 kota pariaman .Pelaksanaan Tadarus dimulai pukul 08.30 sampai pukul 09.00 Wib, selesai pelaksanaan Tadarus dilanjutkan melaksanakan Sholat Duha berjamaah peserta pesantren Ramadhan  setelah itu peserta pesantren  Ramadhan duduk rapi untuk mendengarkan kultum yang akan disampikan oleh kelas yang telah ditunjuk sebagai pelaksana hari ini.mulai dari pembacaan ayat suci Al quran , kultum dan berdoa.

Setelah itu kegiatan dilanjutakan dengan penyampaian tausyiah oleh ustadz  dan ustadzah. Diakhir tausyiah diadakan tanya jawab.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wib  kemudian dilanjutkan persiapan melaksanakan Sholat Dzuhur secara Berjamaah.

Muliati Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan kegiatan dirancang sesuai dengan arahan dari kementerian agama kota pariaman  dimana siswa madrasah yang diharapkan memiliki ketemapilan Kepemimpinan, Publik Speaking dan problem solving, selain Maslah ibadah dan agama, ujarnya.

Kepala MTsN 2 kota pariaman H. Zalkhairi  mengatakan, semoga dengan Pelaksana pesantren ramadhan siswa dan siswi MTsN 2 kota pariaman dapat mengimplementasikan kemampuannya ditengah-tengah masyarakat. ( mira)