MTsN 6 Kota Padang Sukses Gelar Seleksi Akademik Jalur Reguler SD/ MI Hari Pertama

MTsN 6 Kota Padang Sukses Gelar Seleksi Akademik Jalur Reguler SD/ MI Hari Pertama
MTsN 6 Kota Padang Sukses Gelar Seleksi Akademik Jalur Reguler SD/ MI Hari Pertama

Padang, humas - Seleksi akademik sebagai lanjutan dari tahapan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur reguler SD/MI MTsN 6 Kota Padang digelar Sabtu (20/5) di dua ruang laboratorium komputer. Seleksi akademik ini dijadwalkan selama empat hari. Sabtu (20/5) hari pertama, kemudian dilanjutkan Senin-Rabu (22-24/5).

Hari pertama berlangsung sebanyak 5 sesi, dengan jumlah sebanyak 40 peserta di setiap sesi. Setiap sesi dibagi menjadi 2, sebanyak 16 orang di ruang 1 dan 24 orang di ruang 2. Namun, ada 2 peserta yanng belum mengikuti seleksi karena asal peserta dari luar kota Padang 1 orang dan dari luar provinsi 1 orang. Total sebanyak 198 dari 635 peserta yang sudah mengikuti seleksi akademik.

Kepala MTsN 6 Kota Padang H. Ramli yang saat ini sedang mendampingi siswa lomba bidang sains pada ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2023 di Universitas Indonesia, Jakarta tetap memantau pelaksanaan PPDB melalui sambungan telpon. Dikatakan oleh H. Ramli kepada ketua panitia PPDB Indra Sarius agar memberikan pelayanan terbaik kepada peserta seleksi. H. Ramli juga berpesan agar tim yang bekerja tetap memperhatikan kesehatan dengan beristirahat sesuai jadwal yang disediakan dan makan minum yang cukup.

"Selamat bertugas. Semoga semuanya berjalan lancar dan kondusif," pungkasnya. 

Menurut Indra Sarius, dua peserta yang berhalangan sudah dikonfirmasi sebab ketidakhadirannya.

"Dua peserta yang berhalangan hadir pada hari karena mereka masih mengikuti ujian di sekolah asalnya," ucap Indra Sarius.

Lebih lanjut Indra Sarius menyatakan bahwa peserta yang berhalangan hadir tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi pada hari berikutnya.

Turut memantau pelaksanaan Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha Elfi Rahmi dan segenap panitia serta pengawas yang memastikan keseluruhan kegiatan berjalan lancar. (lia)