997 Siswa MAN 2 Padang Plus Keterampilan Ikuti PAT 2023

997 Siswa MAN 2 Padang Plus Keterampilan Ikuti PAT 2023

Padang, humas -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang menggelar ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2022/2023 bagi kelas XI dan X. PAT itu sendiri dimulai pada 25 Mei dan akan berakhir 08 Juni 2023.

"Ada 997 siswa yang ikut PAT, yang terdiri dari kelas XI 542 dan kelas X 455 siswa," kata Yuliasman wakil kepala bidang akademik kepada Mandupanews, Kamis (25/05/2023).

Menurutnya, siswa yang bisa mengikuti ujian PAT telah memenuhi semua kewajibannya yang telah ditentukan madrasah.

"Sesuai buku satu atau tata tertib yang dikeluarkan madrasah, siswa yang bisa ujian sudah tuntas nilai harian dan kehadiran minimal 90 persen," ucap Yuliasman.

Dia mengungkapkan, masing-masing siswa diwajibkan membawa hp android sebagai alat baginya untuk dapat mengakses soal- soal yang sudah disediakan pada aplikasi fly exam.

Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengatakan, ujian PAT digelar untuk mengukur sejauh mana penguasaan dan pencapaian siswa terhadap materi pelajaran yang telah diajarkan.

Ia menghimbau siswa mempersiapkan diri mengikuti ujian, karena PAT, disamping untuk mengetahui capaian peserta didik juga memantau proses kemajuan dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.

"Selain itu, PAT juga merupakan salah satu syarat penentuan kenaikan siswa ke jenjang kelas berikutnya," ujar Akhri Meinhardi. ArulDp