Prosesor Keagamaan Ada Pada Kemenag, Mewujudkan Pasaman Berimtaq

Prosesor Keagamaan Ada Pada Kemenag, Mewujudkan Pasaman Berimtaq

Pasaman, Humas—Kementerian Agama akan selalu terdepan dalam pengembangan dan membangun ummat di bidang keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril saat silaturahim perdana dengan Bupati Pasaman Benny Utama, Asisten 1 Teddy Martha dan Kabag Kesra Gunawan di ruang kerja Bupati, Selasa (26/9).

Sejumlah program kerja serta visi misi Kemenag dikatakan Yasril bermuara kepada peningkatan kualitas umat baik dari sisi pendidikan, ibadah sampai kepada keagamaan lainnya.

Yasril menyatakan komitmen juga kesungguhan, bersama jajaran akan maksimal berperan aktif dalam mengimplementasikan seluruh program-program kerja dengan mengkolaborasikan dan mensinergikan dengan program-program keagamaan Pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Benny Utama dan wakil Bupati Sabar AS.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Pemkab yang tampak nyata menjalankan program-program keagamaan di ranah Pasaman ini. Terbukti diantaranya, pendidikan madrasah gratis juga peningkatan kesejahteraan bagi guru Pendidikan Agama Islam pada sekolah yang nota bene di bawah pembinaan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan singkat itu, Yasril berharap dukungan dan kerjasama Bupati dan Pemkab dalam mensukseskan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang.

Menanggapi hal ini, Benny Utama mengatakan siap memberikan fasilitas dan ruang kepada Kemenag dalam membantu menggiatkan kegiatan-kegiatan keagamaan di bumi Pasaman Saiyo ini.

Apalagi menurutnya, Kemenag merupakan prosesor atau otak dalam bidang keagamaan yang harus bersama Pemkab dalam mewujudkan Pasaman Berimtaq (Beriman dan Bertaqwa) sebagai program prioritas Pemerintah Daerah.

Benny Utama mengajak Kemenag berjalan bersama dalam meningkatkan kualitas keimanan umat melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang bersifat konstruktif dan menyentuh masyarakat. Yusuf