10 Siswa MAN IC Melaju Tingkat Nasional Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia 2024

Padang Pariaman, Humas -- Sepuluh Peserta didik Insan Cendekia (MAN IC) Padang Pariaman berhasil menembus babak final pada Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tahun 2024 yang diumumkan melalui website https://kossmi.com/, Senin 06/05/24.

Hal ini, menjadi pencapaian yang membanggakan bagi MAN IC Padang Pariaman, KoSSMI 2024 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS). 

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi siswa Muslim dari berbagai latar belakang pendidikan, termasuk Madrasah, Pesantren, Sekolah Umum, dan Homeschooling, untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang sains dan matematika.

Menurut Kepala MAN IC yang disampaikan Nur Azizi, wakil bidang kesiswaan, bahwa untuk mempersiapkan finalis yang akan berkompetisi di Universitas Gajah Mada (UGM) Provinsi DI Yogyakarta pada tanggal 26 Mei 2024 mendatang, "MAN IC Padang Pariaman akan memberikan pelatihan khusus kepada seluruh finalis" tuturnya.

Dalam kompetisi ini, Nur Azizi berharap bahwa 10 finalis dari MAN Insan Cendekia Padang Pariaman dapat meraih prestasi yang gemilang di setiap cabangnya, "Keberhasilan 10 orang siswa ini tentunya buah dari kerja keras, doa dan pembinaan" ujarnya. 

Hendrisakti Hotovianus Kepala MAN IC Padang Pariaman menyampaikan terima kasih kepada para pembina yang selalu mendampingi siswa-siswanya, sembari berharap, "semoga Allah  SWT senantiasa memberikan kelapangan bagi mereka untuk meraih prestasi lebih besar di tingkat nasional" harap Hendri.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pejuang MAN IC Padang Pariaman yang tetap semangat dan berprestasi, serta turut memviralkan madrasah ini sebagai lembaga pendidikan yang hebat, berprestasi, dan mendunia.

"ini bukti nyata bahwa pendidikan di MAN IC Padang Pariaman telah memberikan hasil yang membanggakan dalam mengembangkan potensi siswa-siswa di bidang sains dan matematika, terimakasih atas binaan Bapak Kakanwil, Kabid Penmad dan Kakankemenag Padang Pariaman" tutup Hendri. (egn)


Editor: -
Fotografer: -