15 Sapi Kurban Di Kemenag Kabupaten 50 Kota, 2 Ekor Didistribusikan Ke Jorong Mangunai

Limapuluh Kota, Humas - Tahun ini Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing menjadi hewan kurban tahun ini. 13 ekor sapi dan 2 kambing disembelih di parkiran kantor, Rabu (19/6). Namun 2 ekor sapi lainnya diserahkan ke daerah yang membutuhkan, yaitu ke Jorong Mangunai Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

"Kurban adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, pemancing rezeki, dan bentuk kepedulian sosial kepada sesama. Mari niatkan kurban untuk diri sendiri dan untuk keluarga," ungkap Kepala Kantor, H. Irwan, saat memberikan sambutan sebelum pelaksanaan penyembelihan.

Selanjutnya kepala Kepala Kantor menyampaikan rasa syukur karena peningkatan jumlah hewan kurban dibanding tahun sebelumnya. Kepala Kantor berharap, jumlah ini akan meningkat di tahun-tahun berikutnya. Kepala Kantor juga mengimbau agar kebersamaan dan rasa kekeluargaan terus dipertahankan.

“Ini adalah tahun ke tiga kita mendistribusikan hewan kurban secara utuh ke daerah yang membutuhkan. Harapan kita, semoga tradisi baik ini dapat terus kita laksanakan pada tahun-tahun berikutnya. Inilah implementasi dari tema Iduladha tahun ini, Semangat Iduladha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial,” tutup Kepala Kantor.

Sebelumnya, 2 ekor sapi kurban telah didistribusikan pada Jumat (14/6) dan diserahkan langsung oleh H. Irwan. Hewan kurban tersebut diterima oleh Bamus Jorong Mangunai, dan disaksikan oleh Ketua Panitia, H. Ifkar, sejumlah Kepala Kasi, dan panitia lainnya.

Hadir pada kegiatan penyembelihan hewan kurban, Ketua DWP, Delvinawati Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, H. Syamsul Arifin, Tim Survey dari Dinas Peternakan Kabupaten Limapuluh Kota, pejabat struktural dan fungsional, JFT, Pelaksana, ASN, Pengurus DWP, serta masyarakat lainnya peserta kurban.(Nina)
 


Editor: Nina
Fotografer: Nina