17 Kloter Siap diberangkat dari Asrama Haji Padang, Rapat Persiapan Pelantikan PPIH Berjalan Sukses

Padang, humas -- 6.636 jemaah haji  dan petugas asal Sumbar dan Bengkulu siap diberangkatkan melalui 17 Kloter Embarkasi Padang dan jemaah haji kloter pertama akan masuk asrama tanggal 11 Mei 2024 pukul 17.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Mahyudin  saat memimpin rapat perdana persiapan pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang tahun 1445 H / 2024 M di ruang rapat kerja Kakanwil,  Kamis, 25 April 2024.

" Pelaksanaan haji tahun ini, Kementerian Agama (Kemenag) masih mengusung tagline Haji ramah lansia", ungkap Kakanwil.
Kakanwil menyebutkan  pelayanan One Stop Service (Pelayanan Satu Atap) di Asrama Haji Embarkasi Padang seperti tahun lalu tetap dilanjutkan. 

"setelah pelantikan PPIH nantinya, kita semua diminta dapat mengikuti simulasi pelayanan One Stop Service tersebut agar layanan untuk jemaah haji dapat dimaksimalkan", terang Kakanwil.

Terkait koper jemaah haji, Kakanwil menuturkan  2.200 set koper jemaah haji saat ini telah sampai di asrama haji dan akan segera didistribusikan kepada jemaah haji yang berangkat ketanah suci di kloter awal.

Sesuai rencana, Kesiapan Pelaksanaan Pelantikan PPIH Embarkasi Padang dan Meal Test  akan dilaksanakan pada tanggal 28 April 2024 di Aula Asrama Haji Tabing Padang mulai pukul 10.00 WIB. rzk
 


Editor: rzk
Fotografer: rzk